Teknodaim

    Google Hadirkan Fitur Mode Gelap di Google Maps Versi iOS

    Raksasa teknologi Google akhirnya menghadirkan fitur mode gelap pada aplikasi Google Maps di perangkat iOS. Seperti namanya, fitur ini bisa membuat tampilan aplikasi tersebut menjadi serba gelap.

    Mode Gelap Google Maps di iOS | Techbeezer

    Mode Gelap Google Maps di iOS | Techbeezer

    Raksasa teknologi Google akhirnya menghadirkan fitur mode gelap pada aplikasi Google Maps di perangkat iOS. Seperti namanya, fitur ini bisa membuat tampilan aplikasi tersebut menjadi serba gelap.

    Fitur mode gelap sendiri sudah ditunggu sejak lama oleh para pengguna iPhone. Diyakini, fitur tersebut bisa membuat baterai menjadi lebih hemat.

    Selain itu, bagi beberapa pengguna, mode gelap lebih enak dipandang ketimbang tampilan normal. Karena warna hitam yang mendominasi mode gelap tidak memicu rasa perih di mata.

    Untuk menggunakan mode gelap, pengguna hanya perlu mengaktifkannya melalui pengaturan. Setelah menyala, tampilan Google Maps akan berubah menjadi serba hitam, dengan daerah jalanan yang akan berhias warna abu-abu kebiruan.

    Melansir dari Kompas, mode gelap pada perangkat iOS memiliki beberapa perbedaan dengan versi android. Dalam Google Maps versi iOS, ketika mode gelap aktif, aplikasi akan menampilkan warna merah untuk situasi macet, warna kuning yang berarti adanya hambatan, warna hijau yang artinya jalanan ‘lancar jaya’, dan lain-lain.

    BACA JUGA:  Tokopedia Dapat Suntikan Dana Sebesar 7 Triliun

    Pembaruan yang Juga Ikut Hadir

    Selain mode gelap, Google juga menghadirkan pembaruan lain yang gak kalah kece, gengs!

    Menurut The Verge, Google Maps nantinya akan mendukung fitur widget dengan dua pilihan: widget yang menunjukkan kondisi jalanan di sekitar pengguna, dan widget dengan shortcut untuk kolom pencarian dan tempat-tempat sekitar.

    Masih dari The Verge, kabarnya Google juga akan menyediakan fitur berbagi lokasi secara langsung. Fitur ini bisa digunakan lewat aplikasi iMessage. Secara default, lokasi pengguna hanya akan bertahan selama satu jam penuh. Namun, pengguna juga bisa memperpanjang durasinya hingga tiga hari.

    Saat fitur tersebut sudah tersedia, pengguna cukup menekan ikon Google Maps pada aplikasi iMessage, maka akan muncul pilihan berbagi lokasi secara real-time.

    BACA JUGA:  10 Fitur Baru iOS 16 yang Sangat Keren dan Wajib Kamu coba!
    Aplikasi MODDark ModeGoogleGoogle MapsiosMODMode Gelap

    Related Posts