Apple Manfaatkan AI untuk Meningkatkan Iklan di App Store

Hervi Nurul

Hervi Nurul

Apple menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan efektivitas pembuatan iklan yang dilakukan di App Store.

Apple Manfaatkan AI untuk Meningkatkan Iklan di App Store

Apple Manfaatkan AI untuk Meningkatkan Iklan di App Store

Apple menggunakan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan efektivitas pembuatan iklan yang Apple lakukan di App Store. Apple kini memperluas kehadirannya di industri perikanan dengan memanfaatkan teknologi AI (kecerdasan buatan).

Menurut laporan Business Insider, Apple sedang menguji alat baru yang menggunakan AI untuk meningkatkan efektivitas penempatan iklan di App Store. Hal ini mirip dengan sistem yang Google dan Meta tawarkan.

Menurut laporan dari Gizmochina, pada hari Rabu tanggal 13 Maret 2024, sistem inovatif ini sedang dalam tahap uji coba dengan sejumlah pengiklan terpilih. Tujuannya adalah untuk mempermudah proses periklanan.

Apple Manfaatkan AI untuk Meningkatkan Iklan di App Store
Pemanfaatan Teknologi Kecerdasan Buatan untuk Iklan

Pihak pengiklan hanya perlu memberikan alokasi dana, informasi mengenai target audiens, dan negara tujuan kepada Apple. Kemudian, kecerdasan buatan akan mengambil alih prosesnya dengan otomatis menentukan tempat yang paling efektif untuk menampilkan iklan mereka di slot iklan yang tersedia di App Store.

BACA JUGA:  Mantan Insinyur Intel Sebut Apple Buang Intel Karena Ada Kecacatan Ini!

Di halaman pembuka App Store, terdapat beberapa fitur seperti “Tag Pencarian,” “Hasil Pencarian,” rekomendasi “Anda Mungkin Juga Menyukai”, dan iklan.

Apple mengambil langkah ini yang bertujuan sebagai upaya perusahaan untuk mengambil pelajaran dari perusahaan-perusahaan terkemuka seperti Google dan Meta. Kedua perusahaan tersebut telah berhasil menciptakan platform iklan berbasis kecerdasan buatan dengan menggunakan Performance Max dan Advantage+.

Dalam pandangan para pakar, hal ini hanya sebagai langkah awal dari langkah-langkah yang telah Apple ambil. Mereka memperkirakan bahwa Apple memiliki potensi untuk meluaskan upaya periklanan.

Upaya periklanan ini berbasis kecerdasan buatan ke layanan-layanan lainnya seperti Maps, Apple TV+, Books, dan bahkan aplikasi olahraga terbaru mereka.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan terkait Apple yang akan gunakan teknologi AI dalam upaya meningkatkan efektivitas iklan di App Store.

Baca juga:

BACA JUGA:  14 Aplikasi Gabung Foto Android Terbaik Gratis!
AIAppleiosKecerdasan Buatan

Related Posts