Teknodaim

    Apple Siap Rilis AI Sendiri, Mengikuti Jejak Microsoft

    Berita mengatakan bahwa perusahaan Apple siap rilis AI sendiri. Dengan kata lain, Apple sedang mengembangkan teknologi kecerdasan buatan yang akan […]

    Apple Siap Rilis Ai Yang Akan Melengkapi Dan Membuat Fitur Mereka Makin Powerful (eraspace.com)

    Apple Siap Rilis Ai Yang Akan Melengkapi Dan Membuat Fitur Mereka Makin Powerful (eraspace.com)

    Berita mengatakan bahwa perusahaan Apple siap rilis AI sendiri. Dengan kata lain, Apple sedang mengembangkan teknologi kecerdasan buatan yang akan menjadi milik mereka sendiri. Dengan demikian, Apple akan menyusul langkah Microsoft yang telah terlebih dahulu mengembangkan AI mereka.

    Berita terbaru menyebutkan bahwa Apple telah menyelesaikan proses pengkodean perangkat lunak mereka. Menurut laporan dari Reuters, Apple siap rilis AI sendiri yang akan menjadi mirip dengan Copilot yang Microsoft buat. AI ini akan bekerja dengan cara menyelesaikan tugas berdasarkan perintah yang pengguna berikan.

    Terintegrasi dengan Xcode

    Awalnya, Apple berencana mengintegrasikan kecerdasan buatan (AI) ke dalam perangkat lunak mereka, yaitu Xcode. Rencana ini akan selesai dilaksanakan tahun ini.

    Xcode adalah sebuah alat yang Apple gunakan untuk mengembangkan sistem operasi (OS) pada berbagai perangkat Apple seperti macOS, iOS, iPadOS, watchOS, tvOS, dan VisionOS. Versi terbaru dari Xcode yang Apple gunakan saat ini adalah Xcode 15.

    BACA JUGA:  Xiaomi Ikut Jual Charger Untuk iPhone 12
    Apple Siap Rilis AI Sendiri, Mengikuti Jejak Microsoft
    Apple siap rilis AI yang akan melengkapi dan membuat fitur mereka makin powerful (katadata.co.id)

    BACA JUGA:

    Kabarnya Apple akan memberikan Xcode yang lengkap dengan AI secara gratis kepada pengembang perangkat lunak. Namun, jika pengembang menggunakan Xcode tersebut untuk membuat aplikasi yang akan dijual di App Store, Apple akan mengenakan biaya sekitar USD 99 atau sekitar Rp1,5 jutaan per tahun.

    Apple berencana untuk mengintegrasikan kecerdasan buatan (AI) pada beberapa produknya selain Xcode. AI ini akan berguna untuk membuat playlist di Apple Music dan melakukan berbagai tugas di dalam ekosistem perangkat Apple.

    Penutup

    Sebelumnya, beberapa perangkat smartphone juga telah mengembangkan kecerdasan buatan yang terintegrasi dalam sistemnya. Salah satu yang terbaru adalah seri Galaxy S24 dari Samsung yang telah menanamkan kecerdasan buatan di dalam smartphone mereka. Di China, Lenovo juga sedang melakukan kerjasama dengan Baidu dalam membangun sistem kecerdasan buatan.

    BACA JUGA:  Mantan Insinyur Intel Sebut Apple Buang Intel Karena Ada Kecacatan Ini!
    AIAppleArtificial IntelligenceBeritaKecerdasan Buatan

    In This Article

    Related Posts