Opera Aria, Asisten Baru dari Opera yang Ditenagai OpenAI dan GPT

Dan

Dan

Opera Aria, sebuah asisten yang tertanam di browser Opera akhirnya diumumkan dan sudah bisa digunakan oleh pengguna yang ingin merasakan kehebatan Artificial Intelligence.

Opera Aria, Asisten Baru dari Opera yang Ditenagai OpenAI dan GPT

Opera Aria, Asisten Baru dari Opera yang Ditenagai OpenAI dan GPT | Nesabamedia

Opera mengenalkan sebuah peramban baru bernama Aria yang menggunakan teknologi AI generatif. Dibangun langsung di dalam browser, Aria dihadirkan untuk memberikan pengalaman baru dalam menjelajahi dunia maya dan bisa diakses secara gratis.

Aria dikatakan dapat membantu pengguna meningkatkan kreativitas dan produktivitas mereka dengan memanfaatkan kecanggihan AI. Menurut Opera, Aria terhubung dengan teknologi GPT OpenAI dan ditingkatkan dengan kemampuan tambahan seperti menambahkan hasil langsung dari web.

Menurut Opera, Aria adalah asisten yang ahli dalam bidang web dan browser. Dia bisa membantu kamu berkolaborasi dengan AI ketika mencari informasi di web, menulis teks atau kode, atau memberikan jawaban terkait produk yang kamu butuhkan.

Opera Aria, Asisten Baru dari Opera yang Ditenagai OpenAI dan GPT
Opera Aria | Opera

Contohnya, ketika kamu butuh dukungan pelanggan, Aria memiliki pengetahuan yang luas tentang seluruh database dokumentasi dukungan. Dia juga mampu menggunakan pengetahuan tentang produk perusahaan untuk menjawab pertanyaanmu dengan baik.

BACA JUGA:  Mengenal NPC, Sosok Mahluk Atau Karakter yang Ada di Dunia Game

Menurut informasi, Opera Composer Infrastructure dapat diembangkan dengan mudah. Ada kemampuan untuk Aria terhubung ke berbagai model AI, dan di masa depan ditambah kemampuan tambahan seperti layanan pencarian dari beberapa mitra Opera.

Opera mengumumkan bahwa Aria adalah langkah selanjutnya dalam rencana mereka untuk mengintegrasikan layanan AI generatif di browser mereka. Dengan kata lain, Aria adalah hasil kolaborasi Opera dengan OpenAI.

Apa Itu Opera Aria, Asisten Browser AI?

Opera Aria, Asisten Baru dari Opera yang Ditenagai OpenAI dan GPT
Apa Itu Opera Aria, Asisten Browser AI? | Techno

Aria adalah sebuah layanan gratis yang memberikan informasi terkini. Platform ini terhubung ke internet dan tidak terbatas pada konten sebelum tahun 2021 seperti ChatGPT. Layanan Aria tersedia di lebih dari 180 negara, termasuk Uni Eropa.

Bagaimana Cara Mendapatkan Fitur Opera Aria?

Bagi pengguna Opera di desktop, kamu dapat mencoba Aria dengan mengunduh Opera One versi pengembang terbaru. Sedangkan untuk pengguna Android, kamu bisa menguji Aria melalui versi beta terbaru dari peramban ini yang dapat diunduh di Google Play Store.

Sebelumnya, Microsoft juga telah mengadopsi ChatGPT ke dalam platform mereka, Microsoft Edge. Teknologi ini juga diterapkan pada mesin pencarian Bing yang terpasang di Microsoft Edge. Oleh karena itulah Samsung ingin merubah mesin pencari bawaan Google‘ mereka dengan Bing.

BACA JUGA:  ChatGPT Memberikan Kode Serial Windows 10 dan 11: Fakta atau Mitos?
Artificial IntelligenceBrowserChatGPTOpenAIOpera

Related Posts