Daftar Game Paling Populer di Steam Bulan April 2024

Neli Rahmawati

Neli Rahmawati

Berikut ini sepuluh game paling populer di Steam pada bulan Aprl 2024. Simak ulasannya dalam artikel berikut.

Secara teratur, daftar game yang paling banyak peminatnya di Steam menjadi ukuran popularitas setiap game di platform distribusi digital Valve ini. Hal ini juga berdampak pada minat pemain untuk membeli atau memainkan game tersebut.

Seiring dengan pertumbuhan esports, daftar game yang paling sering dimainkan di Steam juga terdiri dari judul-judul populer yang sering digunakan dalam kompetisi. Selain itu, game-game esports juga tersedia secara gratis di Steam.

Hal ini pasti berdampak besar pada minat para pemain dalam memilih game yang ingin mereka mainkan. Namun, tidak jarang ada permainan berbayar yang berhasil masuk ke dalam daftar 10 game paling populer di Steam, meskipun tidak ada turnamen untuk permainan tersebut.

Bagaimana dengan persaingan game paling populer di Steam pada bulan April 2024? Mari kita lihat ulasannya.

Baca Juga: Apple Beri Izin Aplikasi Emulator Game Retro di App Store untuk Pertama Kalinya

10 Game Paling Populer di Steam Bulan April 2024

Daftar game yang paling populer di Steam ini disusun berdasarkan jumlah pemain harian. Meskipun angka ini dapat berfluktuasi setiap harinya, kami memilih untuk menggunakan data terbaru pada pertengahan bulan.

Pada bulan April 2024, permainan esports semakin mendominasi dalam daftar game yang paling populer di Steam. Berikut adalah ulasan lengkapnya:

BACA JUGA:  Cara Download Undawn Garena di PC dan Spesifikasi yang Dibutuhkan!

1. Counter Strike 2

Daftar Game Paling Populer di Steam Bulan April 2024

Counter-Strike 2 tetap menjadi game yang paling banyak peminatnya di platform Steam. Game ini merupakan versi yang lebih diperbarui dari Counter-Strike: Global Offensive. Telah ada di Steam sejak tahun 2012 dan terus menarik minat pemain.

Seiring berjalannya waktu, Counter-Strike 2 selalu menjadi salah satu game yang paling populer di Steam. Game ini memiliki sekitar 1.588.881 pemain setiap harinya.

2. PUBG: BATTLEGROUNDS (Free To Play)

Daftar Game Paling Populer di Steam Bulan April 2024

Sebagai sebuah game pertempuran royale yang luar biasa dengan melibatkan 100 pemain dalam satu permainan yang sama, tidak mengherankan jika PUBG: BATTLEGROUNDS masih sangat populer di kalangan pemain, bahkan terus meningkat dari bulan ke bulan.

Selain itu, game esports ini juga berusaha untuk menjaga agar aksi di dalam game tetap autentik seperti di dunia nyata, meskipun tidak sepenuhnya sama.

Sejak pertama kali rilis di Steam pada Maret 2017, game ini sempat memiliki jumlah pemain yang lebih banyak daripada Dota 2 dalam waktu kurang dari setahun, dengan jumlah pemain harian mencapai 877.844.

Saat ini, game ini masih memiliki jumlah pemain harian yang tinggi, yakni 694.688 orang.

3. Dota 2 (Free To Play)

Daftar Game Paling Populer di Steam Bulan April 2024

Selanjutnya, terdapat Dota 2, yang juga merupakan salah satu permainan esports yang populer dan masuk dalam daftar permainan Steam yang paling banyak peminatnya. Sejak pertama kali rilis pada tanggal 9 Juli 2013, permainan MOBA ini selalu menjadi favorit bagi banyak pemain.

Meskipun jumlah pemainnya sekarang sedikit berkurang, tetapi tetap ada 689.773 pemain harian yang masih memainkan Dota 2 dari berbagai belahan dunia. Jadi, bisa dikatakan bahwa permainan ini masih sangat populer.

4. Apex Legends™ (Free To Play)

Daftar Game Paling Populer di Steam Bulan April 2024

Selanjutnya, ada juga game esports lain yang masih populer, yaitu Apex Legends. Meskipun jumlah pemainnya telah mengalami penurunan yang signifikan sejak pertama kali rilis pada tanggal 4 Februari 2019, game first-person shooter ini masih banyak pemain yang berminat.

BACA JUGA:  Razer Edge Wifi, Perangkat Game Portabel Terbaru

Pada awalnya, game ini sangat diminati oleh penggemar game tembak-menembak karena memiliki kualitas dan gameplay yang menarik. Meskipun demikian, saat ini game ini masih memiliki 376.810 pemain aktif setiap harinya.

5. NARAKA: BLADEPOINT (Free To Play)

Daftar Game Paling Populer di Steam Bulan April 2024

Selanjutnya, terdapat salah satu permainan esports terbaru yang termasuk dalam daftar ini, yaitu NARAKA: BLADEPOINT. Permainan online PvP battle royale ini memiliki konsep yang unik karena mengambil latar belakang kerajaan pada masa lalu, dan pemain akan menggunakan sebagian besar senjata melee dalam pertarungan.

Rilis pertama kali pada tanggal 12 Agustus 2021 oleh NetEase Games Global sebagai penerbitnya, permainan ini mengadakan turnamen esports pertamanya pada pertengahan tahun 2022 dan telah memiliki banyak penggemar, dengan jumlah pemain harian mencapai 333.793 hingga saat ini.

Baca Juga: Mengenal Game AAA dan Jenis Klasifikasi Game Lainnya

6. HELLDIVERS™ 2 (Rp579.000)

Daftar Game Paling Populer di Steam Bulan April 2024

Sejak rilis pada tanggal 8 Februari 2024, HELL DIVERS™ 2 telah menjadi salah satu game yang paling populer di Steam. Dalam waktu yang singkat, game ini berhasil menarik perhatian banyak pemain dan berhasil bertahan selama beberapa bulan berikutnya.

Game ini adalah seri terbaru dari Helldivers, sebuah game 3rd person-shooter yang mengikuti petualangan pasukan elit Helldivers dalam pertarungan melawan ancaman alien yang terus meningkat di galaksi. Lengkap dengan berbagai senjata seperti pistol, senapan mesin, dan penyembur api, serta berbagai strategi seperti menara dan serangan udara.

Dalam waktu yang singkat, HELLDIVERS™ 2 telah menarik banyak pemain baru, mencapai 251.310 pemain setiap hari. Meskipun game ini baru, ada potensi besar untuk meningkatkan jumlah pemain harian, meskipun biayanya tidak murah untuk bisa bermain.

BACA JUGA:  Atomic Heart Punya Sex Cutscene Berdurasi Sampai 6 Jam?

7. Stardew Valley (Rp115.999)

Daftar Game Paling Populer di Steam Bulan April 2024

Selanjutnya, terdapat game santai bernama Stardew Valley. Game ini adalah game simulasi pertanian dan peternakan untuk pemain tunggal yang dikembangkan oleh Eric Barone secara independen. Game ini telah rilis sejak tanggal 26 Februari 2016.

Serupa dengan Harvest Moon, game ini dapat kamu mainkan di berbagai platform seperti Microsoft Windows, Mac, Linux, PlayStation 4, Xbox, Nintendo Switch, PlayStation Vita, Android, dan iOS. Secara tiba-tiba, game ini berhasil masuk ke dalam 10 besar dan memiliki 184.945 pemain aktif setiap harinya.

8. Grand Theft Auto V (Diskon 66% = Rp200.090)

Daftar Game Paling Populer di Steam Bulan April 2024

Game Grand Theft Auto V masuk dalam daftar selanjutnya. Meskipun sudah berusia hampir 9 tahun sejak rilis pada 14 April 2015, game berbayar ini masih sangat populer hingga sekarang.

Meskipun ada hype tentang rencana perilisan Grand Theft Auto VI pada 2025 dengan banyak peningkatan dari edisi sebelumnya, Grand Theft Auto V masih memiliki 162.183 pemain harian. Game ini dapat kamu mainkan secara solo, PvP online, dan Co-op online.

9.  Tom Clancy’s Rainbow Six® Siege (Rp205.000)

Daftar Game Paling Populer di Steam Bulan April 2024

Tom Clancy’s Rainbow Six® Siege, sebuah game penembak taktis online yang dikembangkan oleh Ubisoft Montreal, telah kembali mendapatkan popularitas dan masuk ke dalam daftar 10 game paling populer di Steam pada bulan ini setelah lama menghilang.

Meskipun telah rilis pada 1 Desember 2015, game ini tetap menjadi salah satu yang paling banyak dimainkan saat ini dengan jumlah pemain harian mencapai 129.772.

10. Call of Duty®(Rp1.050.000 – 1.500.000)

Daftar Game Paling Populer di Steam Bulan April 2024

Selanjutnya, ada Call of Duty® yang hadir dengan beberapa seri seperti Modern Warfare II dan Modern Warfare III.

Meskipun game tembak-menembak ini memiliki harga yang cukup tinggi, jumlah pemainnya tetap banyak karena game ini memiliki kualitas yang tinggi dan berhasil mempertahankan aspek realistisnya, jika dibandingkan dengan pertempuran di dunia nyata.

Game ini yang dipublikasikan oleh Activision sering masuk ke dalam daftar 10 game Steam paling populer setiap bulannya, dan saat ini memiliki 124.597 pemain harian.

Baca Juga: Cara Mabar di Ojol The Game Terbaru 2024

GameGame di SteamGame Steam

Related Posts