Teknodaim

    HP TCL 505, Memiliki Desain Mengkilap dan Layar NxtVision

    Penasaran dengan seperti apa spesifikasi TCL 505? Yuk, langsung saja simak pembahasannya di bawah ini!

    Hp Tcl 505 (radar Tasikmalaya)

    Hp Tcl 505 (radar Tasikmalaya)

    TCL, perusahaan yang menghasilkan smartphone dan perangkat elektronik, telah meluncurkan ponsel terbaru mereka yang bernama TCL 505.

    Ponsel pintar ini merupakan bagian dari seri TCL 50 yang sebuah perusahaan umumkan dalam acara pameran teknologi Consumer Electronics Show (CES) di Las Vegas pada bulan Januari yang lalu.

    BACA JUGA:

    Infomasi Mengenai Desain

    HP TCL 505 memiliki desain yang hampir sama dengan anggota lain dalam keluarga TCL 50 series. Ponsel ini memiliki layar dengan poninya dan punggung yang berkilau ketika terkena cahaya.

    Smartphone ini memiliki layar berukuran 6,75 inci dengan teknologi panel IPS LCD. Layarnya memiliki resolusi HD Plus, refresh rate 90 Hz, dan kecerahan maksimum 400 nits. Fitur NxtVision pada layar smartphone ini juga berfungsi untuk melindungi mata pengguna dengan menyaring cahaya biru (blue light).

    BACA JUGA:  5 Tips Memilih Charger HP yang Tepat dan Cocok dengan Smartphone Kalian!
    HP TCL 505, Memiliki Desain Mengkilap dan Layar NxtVision
    HP TCL 505 (Suara.com)

    TCL tidak menjelaskan jenis chip yang ada pada smartphone ini. Di situs web resminya, TCL hanya menyebutkan bahwa TCL 505 memiliki prosesor System on Chip (SoC) dengan kecepatan clock hingga 2,2 GHz dan GPU IMG GE8320.

    Berdasarkan informasi dari GSM Arena, ponsel ini menggunakan prosesor MediaTek Helio G35. Prosesor ini memiliki RAM 4 GB dan memori internal sebesar 128 GB. Pengguna juga memiliki opsi untuk menambahkan kartu microSD hingga 512 GB untuk meningkatkan kapasitas penyimpanan.

    Ponsel TCL 505 memiliki baterai dengan kapasitas 5.010 mAh yang bisa diisi ulang melalui USB-C. Namun, kecepatan pengisian ulangnya hanya 10 watt, sehingga waktu pengisian penuhnya bisa mencapai 3 jam.

    Spesifikasi TCL 505

    TCL 505 memiliki dua kamera belakang. Kamera utamanya memiliki resolusi 50 MP (f/1.8) dan terdapat juga sensor kedalaman 2 MP (f/2.4). Selain itu, ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera depan 5 MP (f/2.2) untuk memudahkan swafoto atau panggilan video.

    BACA JUGA:  Diprediksi Harga Jual Smartphone Akan Makin Mahal

    TCL juga menawarkan berbagai fitur fotografi seperti efek bokeh, HDR, panorama, dan juga Face Beauty.

    Berdasarkan informasi dari situs resmi TCL, Smartphone ini menggunakan sistem operasi Android 14. Beberapa fitur lain yang terdapat pada TCL 505 adalah Bluetooth 5.1, WiFi, colokan audio 3,5 mm, NFC, dual-nano SIM, konektivitas 4G, pemindai sidik jari, dan face unlock.

    HP ini datang dengan dua pilihan warna, Ocean Blue dan Space Grey. Namun, perusahaan asal China ini belum mengumumkan harga dan ketersediaannya.

    Related Posts