Begini Penjelasan Mengapa Samsung A55 Masih Worth It Di 2024

Suhartanti Siswanto

Suhartanti Siswanto

Berikut ini terdapat beberapat alasan dan penjelasan mengapa Samsung A55 masih worth dibeli di tahun 2024.

Samsung Galaxy A55 5g (unicase Store)

Samsung Galaxy A55 5g (unicase Store)

Samsung sekarang menjual Galaxy A55 5G secara resmi di Indonesia. Terdapat beberapa pembaruan dan peningkatan spesifikasi yang telah Samsung terapkan pada ponsel Galaxy A55 ini, lalu ponsel ini dapat kamu miliki dengan harga sekitar Rp 6 jutaan saja.

Dalam artikel ini, Teknodaim akan menyajikan 5 alasan mengapa Galaxy A55 5G menarik. Informasi ini dapat kamu gunakan sebagai pertimbangan sebelum memutuskan untuk membelinya.

Begini Penjelasan Mengapa Samsung A55 Masih Worth It Di 2024
Samsung Galaxy A55 5G (Blibli.com)

1. Ukuran Layar Samsung A55 Realtif Lebar

Samsung memperbesar ukuran layar Galaxy A55 menjadi 6,6 inch dari yang sebelumnya 6,4 inch. Hal ini akan meningkatkan pengalaman menikmati multimedia dan hiburan dengan memberikan kepuasan visual yang lebih.

Khususnya, layar panel menggunakan teknologi Super AMOLED dengan resolusi Full HD+ yang mampu menampilkan konten yang jelas dan realistis. Pengalaman menggulir layar juga akan terasa lancar berkat dukungan refresh rate 120 Hz.

Tidak perlu khawatir saat menikmati konten di luar ruangan, karena layar Galaxy A55 memiliki kecerahan hingga 1000nits dan lengkap dengan fitur Vision Booster untuk meningkatkan kecerahan layar di bawah sinar matahari yang terik.

BACA JUGA:  Cara Menghapus Pesan Gmail Sekaligus di Android untuk Selamatkan Bumi!

Di waktu malam, layar A55 telah mendapatkan sertifikasi SGS eye care-certified, yang berarti dapat mengurangi paparan Blue Light. Dengan begitu, pengguna dapat tetap merasa nyaman saat menikmati konten hiburan di malam hari.

2. Main Game Masih Lancar Jaya

Samsung mengklaim bahwa Galaxy A55 akan memberikan pengalaman bermain game yang lancar. Hal ini karena adanya kehadiran chip Exynos 1480 yang Samsung produksi dengan teknologi 4nm, sehingga memberikan performa yang kuat namun tetap efisien dalam penggunaan daya.

Exynos 1480 memiliki peningkatan kinerja jika kita bandingkan dengan versi sebelumnya. Performa GPU meningkat sebesar 32% dan performa CPU meningkat sebesar 15%.

Agar naik peringkat menjadi lebih nyaman, Samsung Galaxy A55 lengkap dengan sistem pendinginan terbaru. Perangkat ini menjamin kenyamanan saat kita gunakan karena terdapat kontrol panas canggih dan sistem pendinginan yang 74% lebih besar.

HP ini memiliki kapasitas RAM hingga 12 GB yang sangat cocok untuk melakukan multitasking. Namun, jika pengguna merasa masih kurang, mereka dapat menambahkan RAM hingga 20 GB melalui fitur RAM Plus.

BACA JUGA:  4 Cara Mengatasi Aplikasi DANA Error Paling Jitu!

3. Samsung A55 Masih Mendukung Untuk Membuat Konten

Galaxy A55 lengkap dengan tiga kamera belakang untuk memenuhi kebutuhan pembuatan konten. Terdapat kamera utama dengan resolusi 50MP, lensa ultra-wide 12MP, dan lensa makro 5MP.

Lengkap dengan kamera depan 32MP untuk foto selfie. Selain itu, juga terdapat fitur Super HDR Video untuk merekam setiap momen dengan kualitas 12bit yang menghasilkan detail dan kejelasan yang tinggi, serta warna-warna yang kaya dan hidup.

Kamera utama pada Galaxy A55 5G telah ditingkatkan dengan teknologi Optical Image Stabilization (OIS) dan Video Digital Image Stabilization (VDIS). Kedua fitur ini akan mengurangi gangguan yang disebabkan oleh guncangan, sehingga video yang dihasilkan tetap jelas dan stabil.

4. Perlindungan Yang Tersertifikasi

Samsung Galaxy A55 lengkap dengan Samsung Knox Vault, sebuah sistem keamanan yang telah mendapatkan sertifikasi EAL5+. Yang mana berfungsi untuk melindungi informasi pribadi dalam perangkat keras yang terpisah dan sulit dimodifikasi.

Samsung menyediakan fitur Secure Folder yang dapat berguna sebagai cara untuk melindungi data pribadi dengan lebih baik. Dengan Secure Folder, pengguna dapat menyimpan file penting atau aplikasi favorit mereka dengan tingkat proteksi yang lebih tinggi.

BACA JUGA:  Ini Dia Spesifikasi Vivo Y17 Yang Lengkap Dengan Baterai Jumbo

BACA JUGA:

Selain Secure Folder, Auto Blocker juga merupakan fitur yang dapat kita andalkan untuk melindungi smartphone dari malware dan memblokir instalasi software berbahaya. Yang lebih menarik, jika pengguna sering menerima panggilan spam, Auto Blocker akan menganalisis panggilan tersebut dan memblokir nomor tersebut jika terbukti spam.

Samsung menawarkan pembaruan keamanan selama 5 tahun dan 4 kali pembaruan sistem operasi untuk Galaxy A55 5G.

5. Fitur Eksklusif

Ponsel Samsung A55 beredar dengan harga Rp 6 juta dan memiliki tampilan yang mewah. Hal ini dikarenakan penggunaan lapisan kaca Gorilla Glass Victus Plus yang terdapat di bagian depan dan belakang, serta dipadukan dengan rangka metal aluminium.

Smartphone Galaxy A55 5G memiliki sertifikasi IP67 yang berarti tahan terhadap air dan debu. Smartphone ini juga dapat bertahan saat jatuh dari ketinggian 1 meter atau terendam dalam air tawar selama maksimal 30 menit.

Itulah 5 alasan mengapa Samsung A55 masih worth it atau layak untuk kamu beli di tahun 2024 ini. Yuk, ikuti terus Teknodaim untuk mendapatkan informasi menarik lainnya!

AndroidHarga HPsamsungSmartphoneSpesifikasi HP

Related Posts