Ini Dia 10 Rekomendasi Kamera Canon Terbaik

Suhartanti Siswanto

Suhartanti Siswanto

Berikut ini terdapat 10 rekomendasi kamera Canon terbaik. Cocok untuk digunakan oleh fotograper profesional maupun pemula.

10 Rekomendasi Kamera Canon Terbaik 2024 (productnation)

10 Rekomendasi Kamera Canon Terbaik 2024 (productnation)

Ketika membicarakan tentang kamera, tidak bisa kita lewatkan pada brand Canon yang populer sebagai salah satu merek yang paling banyak orang-orang minati di pasaran. Canon menawarkan berbagai macam jenis kamera yang sempurna untuk memenuhi kebutuhan fotografi saat ini.

Terdapat banyak rekomendasi kamera Canon terbaik untuk semua kebutuhan dalam fotografi. Dengan kamera, kita dapat mengambil gambar dari berbagai macam objek dengan sempurna. Namun, untuk menghasilkan foto dan video yang bagus, kita juga perlu memiliki keterampilan dan rasa seni fotografi yang kuat.

Kemungkinan kamu akan merasa bingung untuk memilih kamera Canon yang paling cocok karena ada begitu banyak seri yang Canon rilis.

Kami menyajikan 10 rekomendasi kamera Canon terbaik, dari DSLR hingga mirrorless, yang dapat menjadi perlengkapan utama kamu untuk mendukung hobi atau pekerjaan kamu. Yuk, simak dengan baik, ya!

1. Kamera Canon EOS 5D Mark IV

Ini Dia 10 Rekomendasi Kamera Canon Terbaik
Rekomendasi Kamera Terbaik (MPB)

Bagi mereka yang bekerja dalam bidang profesional, Canon EOS 5D Mark IV adalah rekomendasi kamera terbaik dari Canon dengan harga sekitar 50 juta. Kamera ini menawarkan berbagai fitur yang sangat mengesankan dan pantas untuk dimiliki.

Salah satu fitur yang bernama Canon Log pada kamera ini mempermudah pengguna dalam mengedit foto yang telah kita ambil tanpa mengurangi kualitasnya. Fitur ini adalah salah satu dari banyak fitur modern yang Canon tanamkan pada seri EOS 5D Mark IV ini.

Dengan kemampuan mengambil gambar secara terus-menerus sebanyak 7 fps, sensor CMOS 30,4 MP pada kamera full frame ini menunjukkan performa yang luar biasa untuk berbagai jenis objek.

2. Canon EOS 3000D Kit

Ini Dia 10 Rekomendasi Kamera Canon Terbaik
Canon EOS 3000D Kit (Carousell)

Rekomendasi kamera entry-level Canon semakin menarik dengan kehadiran Canon EOS 3000D Kit yang dapat kita beli dengan harga sekitar 5 juta rupiah. Jika kamu mencari Canon camera terbaru untuk pemula, produk ini merupakan pilihan yang sangat tepat saat ini.

BACA JUGA:  Rilis Resmi, Yuk Intip Spesifikasi Canon EOS M50 Mark II

Kamera ini memiliki spesifikasi menarik. Salah satunya adalah pengolahan gambar DIGIG 4+ yang sangat handal dalam mengambil gambar objek dengan kualitas yang sangat jelas, bahkan dalam kondisi minim cahaya.

Penggunaan sensor APS-C CMOS 18 bersama dengan fitur Creative Filters pada kamera DSLR yang terjangkau ini akan meningkatkan pengalaman belajar fotografi kamu menjadi lebih menyenangkan.

3. Canon EOS 1300D Kit

Ini Dia 10 Rekomendasi Kamera Canon Terbaik
Canon EOS 1300D Kit (Czortox)

Salah satu rekomendasi kamera DSLR untuk pemula dari Canon adalah seri EOS 1300D Kit. Kamera ini memiliki harga sekitar 3 hingga 3,5 jutaan, sehingga sangat sesuai bagi mereka yang ingin mencari kamera DSLR dengan harga terjangkau.

Rekomendasi kamera Canon yang satu ini lengkapi dengan fitur Scene Intelligent Auto yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dengan kualitas terbaik sesuai dengan kondisi pencahayaan. Fitur ini sangat berguna bagi pemula di bidang fotografi.

Produk Canon EOS 1300D Kit adalah produk yang sangat ringan, hanya beratnya 485 gram sehingga nyaman untuk dibawa saat melakukan perjalanan. Selain itu, kamera ini juga dapat dengan mudah terhubung dengan smartphone.

BACA JUGA:

4. Kamera Canon EOS 800D Kit

Ini Dia 10 Rekomendasi Kamera Canon Terbaik
Rekomendasi Kamera Terbaik (Depot Kamera)

Penulis ada rekomendasi kamera Canon EOS 800D Kit untuk memudahkan Anda dalam mempelajari teknik penggunaan camera. Kamera ini merupakan pilihan menarik yang layak untuk dipertimbangkan. Kamera ini merupakan seri entry-level terbaru dari Canon dengan harga mulai dari 7 jutaan.

Alasan mengapa Canon EOS 800D Kit layak untuk kita beli adalah karena adanya antarmuka pengguna terbaru yang Canon tanamkan. Antarmuka pengguna pada kamera ini akan membantu Anda menciptakan hasil foto yang luar biasa.

Selain itu, kamera ini lengkap dengan sensor CMOS 24,2 MP (APS-C) yang dapat menghasilkan foto dengan fokus yang cepat dan akurat. Sensor ini menggunakan teknologi Dual Pixel CMOS AF dan DIGIC 7 sebagai pengolah gambar.

BACA JUGA:  Nikon Gulung Tikar dari Pasar Kamera di indonesia!

5. Kamera Canon EOS 1200D Kit

Ini Dia 10 Rekomendasi Kamera Canon Terbaik
Canon EOS 1200D Kit (Stock Laptop dan Kamera Bekas)

Menguasai fotografi membutuhkan waktu. Bagi pemula, penulis sarankan untuk memilih Canon camera yang memiliki rancangan khusus untuk pemula. Salah satu rekomendasi kamera yang bisa kamu dapatkan adalah Canon EOS 1200D Kit.

Dengan kemudahan konfigurasi yang Canon EOS 1200D Kit miliki, sangat cocok bagi pemula yang ingin mencoba dunia fotografi. Kamera ini praktis dan ringan saat kita gunakan. ISO 6400 yang terdapat pada kamera ini juga memungkinkan hasil foto yang optimal dalam berbagai kondisi pencahayaan.

Salah satu hal menarik dari kamera ini adalah kemampuan Creative Filters yang sangat handal dalam membuat foto-foto kamu menjadi lebih menonjol.

6. Kamera Canon EOS 7D Mark II Kit

Ini Dia 10 Rekomendasi Kamera Canon Terbaik
Rekomendasi Kamera Terbaik (CNET)

Jika kamu memiliki anggaran sebesar 19 jutaan, kamu bisa mempertimbangkan rekomendasi kamera Canon EOS 7D Mark II Kit untuk memenuhi kebutuhan fotografi yang lebih profesional.

Canon EOS 7D Mark II Kit adalah produk yang memiliki rancangan khusus untuk fotografer yang suka memotret objek yang bergerak. Kamera ini lengkap dengan fitur autofokus yang cepat dan akurat, sehingga sangat cocok untuk kebutuhan tersebut.

Kamera ini menggunakan sensor CMOS 20,2 MP (APS-C) untuk menghasilkan foto yang berkualitas tinggi. Kecepatan shutter kamera ini bisa mencapai 1/8000 detik, sehingga kamu bisa mendapatkan gambar yang sangat tajam pada momen yang tepat.

7. Canon EOS M50 Mirrorless

Ini Dia 10 Rekomendasi Kamera Canon Terbaik
Canon EOS M50 Mirrorless (Infokomputer – Grid.ID)

Apakah saat ini kamu sedang mencari kamera mirrorless? Jika ya, jangan lewatkan rekomendasi kamera Canon terbaik berikut ini, terutama jika kamu suka berpergian dan membuat vlog.

Canon EOS M50 Mirrorless adalah rekomendasi terbaik untuk kamera mirrorless dengan harga di bawah 10 juta. Selain itu, kamera ini memungkinkan kita untuk merekam video dengan resolusi 4K.

Dengan penggunaan sensor 24.1MP APS-C CMOS yang dipadukan dengan image processor terkini, yaitu DIGIC 8, kualitas gambar yang dihasilkan menjadi sangat baik. Bahkan dalam kondisi minim cahaya, kamu tidak perlu khawatir akan adanya noise.

BACA JUGA:  Motorola Hadirkan Ponsel dengan Kamera yang Bisa Rekam Video Horizontal Secara Vertikal?

8. Canon EOS 6D Mark II

Ini Dia 10 Rekomendasi Kamera Canon Terbaik
Rekomendasi Kamera Terbaik (DPReview)

Jika Anda mencari DSLR dengan performa terbaik, Canon EOS 6D Mark II bisa menjadi pilihan yang tepat dengan harga sekitar 29 jutaan.

Canon EOS 6D Mark II adalah kamera full-frame yang dirancang khusus untuk para profesional. Meski memiliki bobot yang ringan, hanya sekitar 765 gram, kamera ini memiliki keunggulan pada sensitivitas ISO yang tinggi, yaitu bisa mencapai 102400.

Terlebih lagi, pengaturan ISO yang mudah pada kamera ini memungkinkan kamu untuk menghasilkan foto yang berkualitas tinggi dalam berbagai kondisi.

9. Canon PowerShot G7X Mark II

Ini Dia 10 Rekomendasi Kamera Canon Terbaik
Canon PowerShot G7X Mark II (Canon Australia)

Jika kamu suka bepergian, penulis punya rekomendasi kamera Canon PowerShot G7X Mark II sebagai kamera saku yang menarik. Meskipun tidak sepopuler seri DSLR-nya, kamera ini tetap memiliki daya tariknya sendiri.

Dengan menggunakan sensor CMOS 20.1 megapiksel berukuran 1 inci, Canon PowerShot G7X Mark II memiliki kemampuan untuk mengambil gambar dan merekam video dengan kualitas yang baik dalam kondisi cahaya terang maupun gelap. Prosesor gambarnya, DIGIC 7, dapat digunakan untuk berbagai rentang ISO.

Selain itu, salah satu hal yang menarik dari Canon PowerShot G7X Mark II adalah kemampuan konektivitasnya yang sangat fleksibel. Kamu dapat menghubungkan kamera ini melalui WiFi atau NFC. Kamera ini juga memiliki harga yang terjangkau, dijual dengan harga sekitar 7 jutaan.

10. Canon EOS 77D Kit

Ini Dia 10 Rekomendasi Kamera Canon Terbaik
Rekomendasi Kamera Terbaik (ZEGNA)

Bagi mereka yang sudah akrab dengan pengaturan kamera DSLR, Canon EOS 77D Kit adalah pilihan yang patut dipertimbangkan ketika mencari kamera Canon kelas menengah.

Kemudian, rekomendasi kamera yang satu ini memberikan pengalaman seperti menggunakan DSLR kelas atas dengan sensor CMOS 24,2 MP (APS-C) dan memiliki pengaturan dial serta panel layar yang serupa dengan kamera DSLR high-end.

Mode pengambilan video pada kamera ini memiliki fitur yang sangat lengkap. Dengan adanya teknologi DIGIC 7, kamu dapat merekam video dengan kualitas tanpa adanya noise, bahkan dalam kondisi gelap sekalipun. Fitur stabilisasi gambar juga bekerja dengan optimal.

Itulah 10 rekomendasi kamera Canon terbaik yang dapat kamu miliki, mulai dari jenis DSLR hingga mirrorless.

Apabila kamu sedang memulai belajar fotografi, kamera Canon yang cocok untuk pemula adalah pilihan yang tepat. Namun, jika kamu sudah berada pada level menengah bahkan mahir, kamera Canon high-end adalah solusinya.

CanonCanon EoskameraKamera CanonRekomendasi Kamera

Related Posts