Teknodaim

    Rekomendasi Buat Smart Home Kamu: LG Robot AI Agent

    Pada bulan Januari 2024, LG Electronics (LG) akan menghadirkan teknologi terbaru mereka, yaitu Smart Home AI Agent, melalui ajang Consumer Electronics Show 2024 (CES 2024) di Las Vegas, Amerika Serikat.

    Robot Lg Ai Agent (techacute)

    Robot Lg Ai Agent (techacute)

    Perusahaan Korea Selatan melaporkan bahwa mereka telah mengembangkan AI Agent yang berfungsi sebagai asisten robot dalam smart home LG. Robot ini memiliki kemampuan mutakhir dalam hal gerakan, pembelajaran, pemahaman, dan berkomunikasi dengan pengguna.

    LG telah mengembangkan AI Agent dengan tujuan meningkatkan kualitas hidup pengguna dan mewujudkan visi mereka tentang rumah yang tidak memerlukan banyak tenaga kerja.

    Rekomendasi Buat Smart Home Kamu: LG Robot AI Agent
    Robot LG AI Agent (Reviews.org)

    Baca juga artikel ini:

    Desain LG AI Agent

    Dengan desain yang inovatif, LG AI Agent dilengkapi dengan roda berkaki dua yang canggih untuk menjelajahi rumah dengan kecerdasan buatan. Perangkat pintar ini dapat berkomunikasi dengan pengguna secara verbal dan menunjukkan emosi serta gerakan melalui sendi kaki yang dapat melentur.

    Perangkat ini juga memiliki teknologi multi-modal yang mengombinasikan pengenalan suara dan gambar serta pemrosesan bahasa alami untuk dapat memahami konteks, perintah, dan berinteraksi dengan pengguna secara aktif.

    BACA JUGA:  Spotify Rilis Fitur Playlist AI, Simak Penjelasannya!

    Robot futuristik ini adalah pendukung rumah cerdas yang dapat bergerak dan terhubung dengan berbagai peralatan berbasis IoT. Robot ini memiliki kemampuan untuk mengoperasikan peralatan tersebut secara otomatis.

    AI Agent telah ada pembaharuan dengan Platform Qualcomm® Robotics RB5 setelah bekerja sama dengan Qualcomm Technologies, Inc. Pembaruan ini menyertakan fitur-fitur AI mutakhir seperti pengenalan wajah dan suara pengguna.

    Robot ini menggunakan kamera, speaker, dan sensor yang ada di dalamnya untuk mengambil data tentang lingkungan sekitar secara langsung, seperti suhu, kelembapan, dan kualitas udara di dalam ruangan. Teknologi AI LG dapat menganalisis data ini, belajar dari data tersebut, dan menggabungkannya dengan informasi dari luar.

    Robot ini juga bisa membantu mengawasi dan merawat hewan peliharaan saat pemilik sedang tidak ada di rumah. Selain itu, robot ini dapat bertindak sebagai pengaman dan memberi peringatan kepada pemilik jika ada kegiatan yang mencurigakan di sekitar rumah.

    BACA JUGA:  4 Manfaat AI yang Harus Kamu Tahu Sebelum Trend Berlalu

    Kelebihan LG AI Agent

    AI Agent LG adalah robot yang memiliki kemampuan yang sangat serbaguna dan dapat kita tingkatkan.

    Lalu selanjutnya, dapat melakukan patroli di dalam rumah secara otomatis ketika tidak ada orang di dalamnya, berpindah dari satu ruangan ke ruangan lainnya. Selain itu, dapat memberikan pemberitahuan melalui ponsel pengguna jika ada jendela yang terbuka atau lampu yang belum kita matikan.

    Agen kecerdasan buatan (AI) dapat membantu mengurangi penggunaan energi dengan mematikan perangkat yang tidak sedang kita gunakan di seluruh rumah ketika terhubung ke stopkontak pintar yang terhubung dengan Internet of Things (IoT).

    Ketika pengguna kembali ke rumah, AI Agent akan menyapa pengguna di pintu depan. Robot ini akan mengidentifikasi suara dan ekspresi wajah pengguna untuk memahami emosi dan memutar musik.

    Terus, robot ini memiliki kemampuan untuk memberikan informasi tentang transportasi, kondisi cuaca, dan jadwal pribadi. Selain itu, juga dapat mengingatkan pengguna untuk mengonsumsi obat. Hal ini sangat membantu dalam kehidupan sehari-hari pengguna.

    BACA JUGA:  Google Menggunakan AI untuk Menggantikan Pekerja Manusia

    Penutup

    LG berharap bahwa dengan adanya AI Agent dan fitur active hub di dalamnya. Jadi, pengguna dapat terbebas dari tugas-tugas rumah tangga yang melelahkan dan menjadi pelopor di pasar Smart Home.

    Menurut Lyu Jae-cheol, Presiden Direktur LG Electronics Home Appliance & Air Solution Company, “Inovasi Smart Home AI Agent kami menggabungkan teknologi terbaru dalam mobilitas otonom dengan kecerdasan buatan. Dengan kemampuan ini, AI Agent kami dapat berkomunikasi dan melayani pengguna, memberikan mereka kebebasan dari pekerjaan rumah tangga.”

    Sebagai perusahaan yang berfokus pada solusi untuk kehidupan yang cerdas, LG akan terus berupaya memberikan pengalaman yang lebih cerdas dan menyenangkan di dalam rumah.

    Baca Juga:

    Related Posts