Realme C53 Resmi Meluncur, Desainnya Kok Mirip iPhone 14 Pro?!

Dan

Dan

Realme rilis HP yang mirip dengan iPhone 14 Pro seharga 1 jutaan saja! Bahkan HP yang bernama realme C53 ini juga memiliki fitur seperti Dynamic Island punya Apple loh!

Realme C53 Resmi Meluncur, Desainnya Kok Mirip iPhone 14 Pro?!

Realme C53 Resmi Meluncur, Desainnya Kok Mirip iPhone 14 Pro?! | YugaTech

Pada hari Rabu tanggal 31 Mei 2023, Realme merilis smartphone terbaru mereka, yakni Realme C53, di pasar Malaysia. Jika kita melihat desain dan spesifikasinya, smartphone yang bisa dibilang entry-level ini mirip dengan Realme Narzo N53 yang dirilis di India pada bulan Mei lalu.

Namun hal yang paling menonjol disini adalah desain bagian belakangnya, yang dimana memiliki kamera yang mirip bentuknya dengan iPhone 14 Pro. Mungkin hal ini dilakukan sebagai jalan “marketing,” yang dimana desain lainnya juga lumayan mirip dengan HP buatan Apple tersebut.

Realme C53 Resmi Meluncur, Desainnya Kok Mirip iPhone 14 Pro?!
Realme C53 | realme

Realme C53 memiliki beberapa varian, dan varian paling dasarnya memiliki RAM dan media penyimpanan sebesar 6 GB/128 GB. Sedangkan untuk Realme Narzo N53 sendiri, varian paling terjangkaunya dilengkapi dengan RAM dan penyimpanan sebesar 4 GB/64 GB.

Spesifikasi Realme C53

Pada bagian depan smartphone ini terdapat fitur “Mini Capsule” yang memperluas modul kamera selfie seperti “Dynamic Island” pada iPhone 14 Pro.

BACA JUGA:  5 Rekomendasi HP yang Cocok Buat Tahun Baruan, Harga 1 Sampai 7 Jutaan

Realme C53 memiliki layar LCD berukuran 6,74 inci dengan refresh rate 90 Hz dan touch sampling rate 180 Hz yang sangat baik dari segi spesifikasinya. Panel ini sendiri memiliki kemampuan untuk menampilkan tingkat kecerahan maksimum sebesar 560 nits serta memiliki rasio layar ke bodi sebesar 90,3 persen.

Jika bicara mengenai kemampuan fotografi, smartphone ini memiliki kamera utama dengan resolusi 50 MP yang bisa merekam video dengan kualitas 1080p dan 30 frame per detik. Kamera utama tersebut ditempatkan dalam sebuah modul bersama dengan kamera depth sensor dan lampu LED flash.

Untuk kamera depannya sendiri beresolusi 8 MP yang terletak di dalam modul yang menyerupai tetesan air atau waterdrop. Kamera depan ini juga mampu merekam video dengan kualitas 720p dan kecepatan 30 FPS. Terdapat pula beragam fitur fotografi seperti HDR, Beauty Mode, kontrol efek bokeh, dan beberapa yang lainnya.

BACA JUGA:  27 Rekomendasi HP Realme 2021 Terbaik yang Cocok untuk Kamu Pinang!

Sama seperti Realme Narzo N53, HP ini juga ditenagai oleh chipset Unisoc T612 dengan fabrikasi 12nm. Chipset ini memiliki delapan inti (octa-core) yang terdiri dari 2 inti Cortex-A75 dan 6 inti Cortex-A55. Untuk memproses tampilan grafis, ponsel tersebut menggunakan Mali-G57 sebagai GPU-nya.

Realme C53 dilengkapi dengan baterai 5.000 mAh yang mendukung teknologi pengisian cepat SuperVOOC 33 Watt. Teknologi tersebut mampu mengisi baterai dengan cepat, yakni dari 1 hingga 50 persen hanya dalam waktu 31 menit.

Beberapa fitur pendukung yang dimiliki oleh perangkat ini antara lain pemindai sidik jari yang terdapat pada tombol power di sisi perangkat, jack headphone 3,5 mm, RAM virtual hingga 6 GB, slot microSD, konektivitas 4G, kemampuan dual SIM, dan masih banyak lagi.

Sedangkan untuk sistem operasinya, smartphone ini menggunakan Android 13 dan dilengkapi dengan antarmuka realme UI T Edition yang telah disesuaikan.

BACA JUGA:  Realme 7 Pro Resmi Hadir Ke Indonesia, Berikut Spesifikasinya!
Realme C53 Resmi Meluncur, Desainnya Kok Mirip iPhone 14 Pro?!
Ilustrasi Realme UI | Kumparan

Harga Realme C3

Di Malaysia, Realme C53 sudah tersedia dalam warna Champion Gold dan Mighty Black. Menurut GSMArena, harganya adalah 550 Ringgit (sekitar Rp 1,7 juta) untuk varian 6/128 GB.

RealmeRealme C53

Related Posts