Teknodaim

    Laptop Acer Swift Go 14 AI dengan Fitur AI yang Memukau

    Laptop Acer yang satu ini lengkap dengan fitur AI yang bisa banget membantu atau memudahkan kamu dalam melakukan pekerjaan. Nah, kalau amu kepo sama laptop Acer yang sattu ini, simak informasi lengkapnya!

    Swift Go 14 Ai (gizmologi)

    Swift Go 14 Ai (gizmologi)

    Acer Indonesia telah mengumumkan peluncuran laptop Swift Go 14 AI. Laptop ini praktis dan memiliki desain yang ramping dan lengkap dengan fitur kecerdasan buatan (AI). Swift Go 14 AI (SFG14-72) menggunakan prosesor Intel Core Ultra. Yang mana mendukung akselerasi berbagai fungsi AI terbaru melalui teknologi Intel AI Boost dan Acer AI Solution.

    Swift Go 14 AI memberikan pengalaman visual yang lebih hidup dengan layar 14 inci. Hal tersebut karena laptop ini menggunakan panel IPS dan memiliki resolusi WQXGA+ 2,2K (2240 x 1400).

    Warna yang laptop ini tampilkan juga sangat akurat berkat dukungan color gamut 100% sRGB. Laptop ini juga lengkap dengan fitur Acer BlueLight Shield yang dapat mengurangi paparan sinar biru. Dengan begitu, penggunaan laptop ini menjadi lebih aman dan nyaman dalam jangka waktu yang lama.

    Laptop Acer Swift Go 14 AI dengan Fitur AI yang Memukau
    Swift Go 14 AI (MSN)

    Spesifikasi Acer Swift Go 14

    Swift Go 14 AI menggunakan prosesor terbaru Intel Core Ultra 7 155H yang memiliki 16 core (6P Core + 8E Core), 22 thread, dan kecepatan hingga 4.8 GHz. Prosesor ini memberikan peningkatan kinerja sebesar 20% dalam produktivitas pengguna. Selain itu, laptop ini memiliki Intel Arc Graphics yang lebih unggul 2X dalam pembuatan konten jika kita bandingkan dengan generasi sebelumnya.

    Prosesor terbaru Intel Core Ultra 7 juga sudah memiliki fitur Intel AI Boost dan Acer Solution AI. Yang mana mendukung berbagai akselerasi fungsi kecerdasan buatan (AI). Fitur ini dapat kamu gunakan langsung di laptop Swift Go 14 AI.

    BACA JUGA:  7 Tips Memilih Rice Cooker Terbaik Memasak, Jangan Sampai Salah!

    Contohnya seperti mengedit visual grafis dengan bantuan Microsoft Copilot, membuat wallpaper 3D melalui aplikasi AlterView, dan mengubah gambar menjadi stiker melalui aplikasi LiveArt. Selain itu, terdapat juga berbagai fungsi AI cerdas lainnya yang dapat kamu manfaatkan.

    Fitur-fitur AI yang beragam ini berjalan dengan bantuan Intel AI Boost (NPU) dan Intel ARC Graphics yang saat ini telah memiliki dukungan dari banyak aplikasi seperti GIMP, Audacity, Adobe Lightroom, dan aplikasi AI yang telah dioptimalkan.

    Kinerjanya juga ditingkatkan oleh RAM generasi terbaru dengan kapasitas 16 GB LPDDR5X. Selain itu, terdapat penyimpanan 1 TB SSB yang dapat di-upgrade dengan slot kedua yang tersedia.

    Menggunakan Swift Go 14 AI, pengalaman dalam melakukan conference call menjadi lebih nyaman. Hal tersebut karena berkat adanya dukungan dari kamera Superclear QHD AI dengan resolusi 1440p dan fitur EyeTracking.

    Fitur Acer PurifiedVoice 2.0 terdapat teknologi AI Noise Reduction yang dapat mengurangi gangguan suara latar belakang bagi pengguna. Fitur ini dapat kamu gunakan dengan headphone dan mikrofon eksternal.

    BACA JUGA:  Rekomendasi Laptop Ringan Buat Kamu: LG Gram 2-in-1

    Selain itu, fitur ini juga menggunakan teknologi Intel Gaussian & Neural Accelerator (GNA) untuk mengurangi kebisingan. Selain itu, fitur ini juga menggunakan pengenalan suara untuk menghemat daya dan mengurangi penggunaan sumber daya CPU dengan melibatkan NPU.

    Mendukung Intel Stable Diffusion

    Banyak fitur kecerdasan buatan (AI) yang tersedia di Swift Go 14 AI dapat dengan mudah kita akses melalui AI Zone di aplikasi AcerSense. Aplikasi ini dapat dengan cepat kita aktifkan hanya dengan menekan tombol AcerSense pada keyboard.

    Ada beberapa fitur yang dapat kamu temukan di AI Zone. Contohnya seperti Acer LiveArt, Acer AlterView, dan GIMP dengan dukungan Intel Stable Diffusion. Fitur AI di Acer LiveArt memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menghapus latar belakang foto secara cepat dan menggunakan objek visual untuk kita jadikan stiker.

    Acer AlterView adalah fitur yang memudahkan mengubah gambar 2D menjadi live wallpaper interaktif yang terlihat lebih hidup. Fitur ini dapat berfungsi karena memiliki dukungan dari pemrosesan dari CPU, GPU, dan NPU.

    BACA JUGA:

    Intel Stable Diffusion adalah fitur yang menggabungkan CPU, GPU, dan NPU untuk meningkatkan kecepatan pengolahan grafis. Dengan fitur ini, Anda dapat merancang ilustrasi dan gambar dengan mudah menggunakan fungsi AI. Tentunya hanya dengan satu kali klik dan perintah melalui prompt yang kita tentukan. Fitur ini memberikan performa maksimal dalam proses ini.

    BACA JUGA:  Ulefone Armor Pad 2, Tablet Tangguh Untuk Pekerja Lapangan

    Harga dan ketersediaan produk

    Acer Swift Go 14 AI beredar dengan harga Rp17.499.000. Kemudian, kamu bisa mendapatkan diskon spesial sebesar Rp2,5 juta dalam rangka perayaan 25 tahun Acer. Sehingga harganya menjadi hanya Rp14.999.000. Setiap pembelian Acer Swift Go 14 AI juga sudah termasuk sistem operasi Windows 11 Home dan aplikasi Microsoft Office Home & Student 2021.

    Untuk memastikan kepuasan pelanggan, Acer menawarkan garansi sparepart selama 2 tahun, garansi service selama 3 tahun, dan juga garansi Acer Priority Care selama 1 tahun yang mencakup pelayanan prioritas dan perlindungan dari kerusakan tidak disengaja.

    Selain itu, tersedia juga opsi pembayaran dengan cicilan 0% hingga 12 bulan jika Anda membeli Swift Go 14 AI melalui platform e-commerce Blibli.

    Para pengguna juga memiliki kesempatan untuk memenangkan berbagai hadiah menarik seperti mobil dan motor listrik, serta hadiah lainnya seperti diskon hingga Rp 6 juta, LCD monitor gaming gratis, voucher perjalanan, dan banyak lagi melalui program Kejutan 25 Tahun Acer.

    AcerAcer Swift Go 14 AIgadgetLaptopSpesifikasi Laptop

    Related Posts