Teknodaim

    Fitur Unggulan Oppo Reno 10 Resmi Dijual Seharga 6 Jutaan di Indonesia

    Oppo Reno 10 adalah salah satu varian terbaru. Lalu apa saja fitur Oppo Reno 10 Ini? Yuk simak berikut pembahasan lengkapnya.

    Fitur Oppo Reno 10 Yang Wajib Kamu Ketahui

    Fitur Oppo Reno 10 Yang Wajib Kamu Ketahui

    Oppo Reno 10 adalah salah satu varian terbaru dari seri Oppo Reno 10 yang telah diluncurkan di Indonesia. Lalu apa saja fitur Oppo Reno 10 Ini? Yuk simak berikut pembahasan lengkapnya.

    Maknanya, ponsel ini tidak sehebat Oppo Reno 10 Pro atau Oppo Reno 10 Pro Plus dalam hal spesifikasi dan kemampuan.

    Baca Juga:

    Fitur Oppo Reno 10

    Fitur Unggulan Oppo Reno 10 Resmi Dijual Seharga 6 Jutaan di Indonesia
    Fitur Oppo Reno 10

    Walaupun begitu, Oppo Reno 10 memiliki beberapa fitur istimewa yang dapat digunakan untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam menggunakan smartphone. Apa saja fitur-fitur tersebut?

    1. Layar 3D Curved

    Fitur Oppo Reno 10 pertama adalah terletak pada segi desain. Layar Oppo Reno 10 memiliki panel AMOLED yang berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus dan refresh rate 120 Hz. Layar ini juga memiliki lengkungan pada sisi kiri dan kanannya yang memberikan efek 3D Curved.

    BACA JUGA:  Kontroversi Google dan Apple Terkait Isu Penyadapan Data

    Dengan desain ini, kamu akan melihat bezel di Oppo Reno 10 yang sangat tipis. Oppo mengatakan bahwa rasio layar ke bodi ponsel ini mencapai 93 persen.

    Umumnya, tampilan seperti ini umumnya dimiliki oleh beberapa ponsel flagship Oppo, seperti Find X5 Pro. Desain layar seperti ini juga merupakan pembaruan dari model “reguler” Oppo Reno 8 yang memiliki layar datar.

    Mengenai layar, Oppo Reno 10 juga memiliki kemampuan kecerahan hingga 950 nit, dukungan HDR10 Plus, reproduksi warna 1 miliar, dan dilengkapi dengan kaca pelindung Asahi Glass AGC DT-Star2.

    2. Kamera utama beresolusi 64 MP

    Salah satu fitur unggulan Oppo Reno 10 adalah pada bagian belakang Reno 10 Pro terdiri dari kaca dengan lapisan dan kilauan yang memberikan sentuhan logam.

    Oppo Reno 10 adalah salah satu ponsel dari seri Oppo Reno 10 yang memiliki kamera utama dengan resolusi tertinggi, yaitu 64 MP (f/1.7). Sedangkan Oppo Reno 10 Pro dan Oppo Reno 10 Pro Plus hanya memiliki kamera utama dengan resolusi 50 MP (f/1.8).

    BACA JUGA:  Google Rilis Aplikasi Switch to Android Secara Diam-Diam!

    Kamera utama yang ada dalam modul berbentuk elips, dilengkapi dengan dua kamera tambahan. Kamera tambahan pertama adalah kamera telefoto dengan resolusi 32 MP (f/2.0, 2x optical zoom, 20x digital zoom), dan kamera tambahan kedua adalah kamera ultrawide dengan resolusi 8 MP (f/2.2, bidang pandang 112 derajat).

    Di bagian depan, ada kamera depan 32 MP (f/2.4) yang ditempatkan di dalam punch hole di bagian tengah atas layar.

    Fitur fotografi yang ada di Oppo Reno 10 termasuk mode Pro-Portrait, mesin Portrait Expert, dan Ultra-Clear Portrait yang diklaim dapat menghasilkan foto portrait atau bokeh yang indah.

    3. SuperVOOC 67W

    Oppo Reno 10 memiliki baterai besar dengan kapasitas 5.000 mAh. Jika baterai habis, kamu bisa mengisi daya ponsel ini menggunakan kabel USB-C menggunakan teknologi SuperVOOC 67W.

    Dengan adanya teknologi ini, Oppo mengklaim bahwa Oppo Reno 10 dapat mengisi dayanya hingga 31 persen hanya dalam waktu 10 menit.

    BACA JUGA:  7 Tanda Saatnya Ganti HP, Tanda Ke-7 Yang Paling Parah!

    Masih mengenai baterai, Oppo juga dilengkapi dengan teknologi Battery Health Engine untuk menjaga baterainya. Dengan teknologi ini, baterai Oppo Reno 10 dapat tetap dalam kondisi normal bahkan setelah digunakan selama empat tahun.

    4. IR Remote

    Fitur Oppo Reno 10 yang paling penting lainnya adalah telah dilengkapi dengan infra merah (IR) sensor.

    Dengan adanya sensor ini, kamu bisa menambahkan fitur IR Remote ke ponsel tersebut.

    Secara sederhana, fitur ini memungkinkan ponselmu digunakan sebagai pengendali jarak jauh untuk mengontrol fungsi-fungsi perangkat elektronik di rumah, seperti televisi atau AC.

    Ya, kamu tertarik mencoba fitur-fitur yang tersedia di Oppo Reno 10? Di Indonesia, ponsel ini tersedia dalam pilihan warna Silver Grey dan Ice Blue.

    Oppo Reno 10 bisa kamu dapatkan di banyak toko resmi Oppo sekarang dengan harga Rp 5.999.000 untuk RAM 8 GB dan penyimpanan 256 GB.


    Itulah beberapa fitur Oppo Reno 10 yang wajib kamu ketahui sebelum membelinya. Ikuti terus Teknodaim untuk mendapatkan informasi menarik seputar gadget lainnya.

    AndroidOppoOppo Reno 10Smartphone

    Related Posts