Teknodaim.com

Kelebihan dan Kekurangan POCO M3, Worth-It Buat Dibeli?

Ini Kelebihan dan Kekurangan POCO M3, Worth-It Buat Dibeli?
Ini Kelebihan dan Kekurangan POCO M3, Worth-It Buat Dibeli?

Apakah kamu ingin membeli smartphone terbaru milik Poco, yaitu POCO M3? Jika iya, sebaiknya ketahui dulu kelebihan dan kekurangan POCO M3 di artikel ini. Jika kamu sudah tau kelebihan dan kekurangannya, maka nantinya kamu akan mengerti sebaiknya membeli smartphone terbaru dari Poco ini atau membeli smartphone lain.

Selain itu, dengan mengetahui kelebihan dan kekurangan smartphone ini, kamu akan mendapatkan banyak keuntungan loh. Mulai dari pengetahuan, keuntungan membelinya dan masih banyak lagi.

Terlebih lagi, saat ini smartphone terbaru dari Poco ini sedang di incar oleh orang-orang loh. Menurut Teknodaim, wajar saja hal tersebut bisa terjadi, mengingat harga dan spesifikasi yang di tawarkan oleh Poco, tentu saja smartphone ini akan di incar oleh orang-orang yang ingin membeli smartphone.

Kelebihan dan Kekurangan POCO M3

Kelebihan Dan Kekurangan Poco M3
Kelebihan dan Kekurangan POCO M3 | Tribunnews.com

Oke, jika kamu sudah paham kurang lebih sedikitnya tentang jalan cerita smartphone ini, yuk, pasti kamu penasaran tentang pembahasannya kan? Jika iya, yuk, tunggu apa lagi, berikut ulasannya!

Kelebihan

Sebelum kita membahas kekurangannya, disini Teknodaim akan memberitahu kamu kelebihan dari smartphone terbaru buatan Poco ini. Perlu diingat, kelebihan di bawah ini dapat kamu jadikan patokan untuk membeli smartphone ini ya!

JANGAN LEWATKAN •
Spesifikasi Moto G9 Power yang Bawa Baterai Jumbo

1. Memiliki Baterai Berkapasitas 6.000 mAh

Kelebihan POCO M3, Memiliki Baterai Berkapasitas 6.000 Mah
Memiliki Baterai Berkapasitas 6.000 mAh | INDOZONE

Karena smartphone ini memiliki baterai berkapasitas 6.000 mAh, maka smartphone ini akan sangat cocok bagi kamu yang membutuhkan baterai besar. Tidak hanya itu saja, baterai smartphone ini juga memiliki daya tahan yang kuat loh. Jadi, walaupun kamu terus-terusan menggunakan smartphone ini, baterainya tidak akan cepat habis.

2. Memiliki Fitur Fast Charging dan Reverse Charging

Kelebihan POCO M3, Memiliki Fitur Fast Charging Dan Reverse Charging
Memiliki Fitur Fast Charging dan Reverse Charging | Cari Sinyal

Karena baterai POCO M3 berkapasitas 6.000 mAh, tentu saja smartphone ini juga memiliki fitur Fast Charging 18W dan Reverse Charging untuk mengecas. Terlebih lagi, walaupun smartphone ini hanya mendukung pengecasan 18W, hebatnya, entah mengapa Poco menambahkan charger 22,5W di dalam kotak pengemasannya.

3. Menggunakan Chipset Snapdragon 662

Kelebihan POCO M3, Menggunakan Chipset Snapdragon 662
Menggunakan Chipset Snapdragon 662 | Overclockers

Kamu sedang mencari smartphone yang memiliki spesifikasi yang lumayan, namun harga murah? Jika iya, maka smartphone ini adalah pilihan yang sangat tepat. Soalnya, smartphone terbaru dari Poco ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 662 yang akan membuat pengalaman gaming kamu berjalan lancar tanpa lag.

JANGAN LEWATKAN •
2 Cara Screenshot Samsung Galaxy A21s Dengan Mudah

Terlebih lagi, karena Poco menyebut smartphone ini adalah The New Entry-Level King, banyak orang yang mengatakan sebutan tersebut benar. Soalnya, dengan harga dan spesifikasi yang ditawarkan, smartphone ini mendapatkan 177.904 skor di AnTuTu v8 loh. Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga mendapatkan skor yang baik dari pengujian GeekBench 5, yaitu 308 untuk single-core dan 1398 untuk multi-core.

4. Menggunakan Triple Camera 48 MP yang Berkualitas

Kelebihan POCO M3, Menggunakan Triple Camera 48 Mp Yang Berkualitas
Menggunakan Triple Camera 48 MP yang Berkualitas | DIGITEK.ID

Seperti yang kamu ketahui, POCO M3 menggunakan 48MP kamera utama, 2MP kamera makro dan 2MP depth-sensor bukan? Nah, dengan spesifikasi kamera tersebut, smartphone ini mendapatkan hasil foto yang bisa dibilang sangat memuaskan loh. Soalnya, dengan spesifikasi tersebut, smartphone ini dapat menangkap foto dengan detail dan keren.

Namun, sayangnya untuk kebutuhan low-light atau dalam keadaan yang gelap, smartphone ini kurang worth-it untuk kamu beli. Namun, mengingat harga dan semua spesifikasi yang ditawarkan oleh Poco, menurut Teknodaim smartphone ini sangat worth-it buat kamu beli loh.

JANGAN LEWATKAN •
15 Rekomendasi HP 3 Jutaan Terbaik 2021 yang Cocok Untuk Dibeli!
Hasil Kamera Poco M3:
Hasil Kamera Cam Poco M3
Hasil Kamera Utama Poco M3 | www.gsmarena.com
Hasil Kamera Poco M3
Hasil Kamera Utama Poco M3 | sumber: https://www.youtube.com/watch?v=NvXlNXWIqHw (TechwithUsama)
Hasil Kamera Makro Poco M3
Hasil Kamera Makro Poco M3 | sumber: https://www.youtube.com/watch?v=NvXlNXWIqHw (TechwithUsama)
Hasil Kamera Night Mode Poco M3
Hasil Kamera Night Mode Poco M3 | sumber: www.gsmarena.com

5. Menggunakan Layar FHD+ Berkualitas Baik

Kelebihan POCO M3, Menggunakan Layar Fhd+ Berkualitas Baik
Menggunakan Layar FHD+ Berkualitas Baik | Cari Sinyal

Jika kamu suka bermain game dan menonton film, maka POCO M3 akan sangat cocok untukmu. Soalnya, smartphone ini sudah menggunakan layar 6.53 inci FHD+ 2340×1080 yang akan membuat pengalaman kamu jauh lebih baik. Terlebih lagi, smartphone ini juga sudah menyesuaikan kontrasnya loh. Dengan adanya penyesuaian ini, mata kamu tidak akan kelelahan melihat ke layar terus.

6. Menggunakan Desain Bodi yang Unik dan Menarik

Kelebihan POCO M3, Menggunakan Desain Bodi Yang Unik Dan Menarik
Menggunakan Desain Bodi yang Unik dan Menarik | Gearbest

Saat ini, sepertinya belum ada smartphone yang menggunakan desain bodi seperti POCO M3 ini. Memang desainnya terlihat aneh, namun, bagi kebanyakan orang ini adalah desain bodi yang unik dan menarik loh. Terlebih lagi, jika kamu membawa smartphone ini dan dilihat oleh orang-orang, pasti mereka mengira bahwa smartphone ini harganya mahal.

7. Menggunakan Dual Speaker Hi-Res Audio

Kelebihan POCO M3, Menggunakan Dual Speaker Hi Res Audio
Menggunakan Dual Speaker Hi-Res Audio | ReviewHP.ID

Dengan harga yang ditawarkan, siapa sangka Poco akan menambahkan fitur Dual Speaker Hi-Res Audio ke smartphone ini? Dengan adanya fitur ini, pengguna dipastikan akan merasakan pengalaman audio yang hebat. Terlebih lagi, Dual Speaker ini juga memiliki bass yang berkualitas loh.

JANGAN LEWATKAN •
Update Harga HP Xiaomi Terbaru Juli 2020

8. Menggunakan Konektivitas yang Lumayan Lengkap

Kelebihan POCO M3, Menggunakan Konektivias Yang Lumayan Lengkap
Menggunakan Konektivias yang Lumayan Lengkap | Cari Sinyal

Padahal smartphone ini bisa kamu beli dengan harga 1 jutaan saja, siapa sangka POCO M3 memiliki konektivitas yang lumayan lengkap. Seperti USB Type-C, IR Blaster, 3.5mm Headphone Jack, FM Radio dan Bluetooth 5.0. Padahal, rata-rata smartphone 1 jutaan nggak bakal memiliki banyak konektivitas seperti smartphone ini loh. Oleh karena itulah banyak orang yang ingin membeli smartphone terbaru dari Poco ini.

Kekurangan

Setelah membahas kelebihan smartphone ini, pasti kamu semakin penasaran apa saja kekurangannya bukan? Nah, sebenarnya smartphone ini tidak memiliki banyak kekurangan loh. Namun, karena banyak orang yang penasaran terhadap kekurangan dari smartphone ini, yuk, tunggu apa lagi, berikut pembahasannya!

1. Tidak Memiliki Fitur Kamera Ultra-Wide

Kekurangan POCO M3, Tidak Memiliki Fitur Kamera Ultra Wide
Tidak Memiliki Fitur Kamera Ultra-Wide | Gadgetren

Walaupun smartphone ini memiliki kamera yang lumayan bagus untuk range harganya, sayangnya POCO M3 tidak memiliki kamera ultra-wide. Namun, mengingat smartphone ini sudah memberikan fitur depth-sensor, sepertinya ini bukanlah kekurangan dari smartphone ini?

JANGAN LEWATKAN •
Punya Harga Murah, Berikut Spesifikasi Evercoss M60

2. Tidak Memiliki Refresh Rate yang Tinggi

Kekurangan POCO M3, Tidak Memiliki Refresh Rate Yang Tinggi
Tidak Memiliki Refresh Rate yang Tinggi | Diaodona.id

Jika kamu menyukai smartphone yang menggunakan refresh rate tinggi, maka smartphone ini bukanlah produk yang tepat untukmu. Soalnya, smartphone ini hanya menggunakan refresh rate normal saja, yaitu 60Hz. Namun, mengingat kembali harga dan semua fitur yang telah ditawarkan, tentu saja ini bukanlah masalah.


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 


Nah, itulah tadi pembahasan terkait kelebihan dan kekurangan POCO M3 yang sedang banyak dibahas saat ini. Jadi, bagaimana menurut kamu, apakah artikel ini membantu bagi kamu yang ingin membeli smartphone terbaru ini? Jika iya, jangan sungkan untuk mengatakan pendapat kamu lewat kolom komentar ya!


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Add comment