10 Smartphone Android yang Punya Kamera Pop-Up (Update 2019)

in , , , ,
Hp dengan kamera pop up atau hp kamera unik by teknodaim

Semakin maju era, semakin membawa teknologi ke berbagai inovasi baru. Begitu juga produksi smartphone yang memberikan pengaruh besar kepada dunia dengan salah satunya menghadirkan generasi HP dengan kamera Pop-Up yang membuatnya unik.

10 HP yang Punya Kamera Pop-Up

Salah satu hal luar biasa yang hadir dari jagat ponsel adalah beberapa vendor smartphone yang membawa teknologi Pop-Up pada fitur kamera. Bahkan Samsung telah menghadirkan kamera Pop-Up yang hanya mengandalkan 1 kamera.

Samsung A80 adalah satu smartphone dengan kamera Pop-Up bolak-balik saat ini. Tidak hanya menonjolkan fitur itu saja tentunya, smartphone-smartphone sekarang juga semakin dibekali oleh spesifikasi yang semakin gahar. Berikut daftarnya:


1. Redmi K20 Pro

Gambar: HP yang Punya Kamera Pop-Up

HP yang punya kamera Pop-Up pertama datang dari produsen Redmi. Seri K20 versi Pro punya spesifikasi yang mempuni, dengan dibekali oleh Chipset Snapdragon 855, serta ditemani oleh tiga kamera bersensor 48, 8 dan 13 MP.

Untuk kamera Pop-Up, Redmi mengusung kamera motorize beresolusi 20 MP pada produk ini. Redmi K20 Pro juga punya daya tahan baterai yang kebal, yaitu berkapasitas 4000 mAh. kalau tertarik, ada 3 varian yaitu 6/64 GB, 8/128 GB dan 8/256 GB.


2. Redmi K20

Gambar: HP yang Punya Kamera Pop-Up

Berikutnya adalah saudaranya si K20 Pro, yaitu varian K20 biasa. Smartphone ini tersedia hanya 2 versi pilihan yaitu 6/64 GB dan 6/128 GB. Chipset yang digunakan adalah Snapdragon 730 dan punya kapasitas baterai yang sama dengan K20 Pro.


3. Oppo K3

Gambar: HP yang Punya Kamera Pop-Up

Beralih merk, kita punya rekomendasi HP dengan kamera Pop-Up dari Oppo yaitu Oppo K3. Smartphone ini dipasang Chipset Snapdragon 710 dan punya kamera dual beresolusi 16 MP dan 2 MP. Untuk baterai, kapasitasnya sebesar 3765 mAh saja.

Untuk kamera Pop-Up, ada kamera selfie dengan resolusi 16 MP yang akan membuat pengalaman foto-foto selfie kamu lebih berasa. Saingan Redmi K20 nih.


4. Oppo F11 Pro

Gambar: HP yang Punya Kamera Pop-Up

Berbeda dengan produk Oppo sebelumnya, Chipset yang digunakan Oppo F11 Pro adalah Mediatek Helio P70. Kamera Pop-Up yang dimiliki smartphone ini adalah kamera beresolusi 16 MP. Untuk daya tahan, ada baterai berkapasitas 4000 mAh.


5. Samsung Galaxy A80

Gambar: HP yang Punya Kamera Pop-Up

Kita taruh di tengah-tengah nih si A80. Dibekali dengan Snapdragon 730, kamera utama beresolusi 48 ditambah 8 MP, serta baterai berkapasitas sebesar 3700 mAh, Samsung Galaxy A80 menjadi satu smartphone yang punya kamera Pop-Up bolak-balik.

Kamera belakang dari smartphone ini ternyata juga adalah kamera depannya. Sistem Pop-Up kamera ini adalah dapat memutar dan sekaligus menjadikan kamera belakang menjadi fungsional sebagai kamera depan juga. HP kamera unik.


6. Oppo Reno

Hp dengan kamera pop up atau hp kamera unik by teknodaim

Masih mengusung Snapdragon 710, produk Oppo bernama Oppo Reno juga menghadirkan teknologi kamera munculan atau Pop-Up. Untuk kamera utama, Oppo Reno punya sensor 48 ditambah 5 MP. Sedangkan kamera selfienya adalah 16 MP.


7. Oppo Reno 10x Zoom

Hp dengan kamera pop up atau hp kamera unik by teknodaim

Jangan salah ya, Oppo Reno 10x Zoom adalah varian yang berbeda dengan Oppo Reno biasa. Smartphone Android yang satu ini dibekali Chipset yang lebih tinggi, yaitu Snapdragon 855 dengan baterai yang sudah berkapasitas 4000 mAh lebih.

Oppo Reno 10x Zoom punya kamera utama beresolusi 48 MP, 13 MP dan 8 MP. Sedangkan untuk versi selfie, ada kamera dengan resolusi yang sudah cukup tinggi yaitu 16 MP. Sesuai namanya, ada fitur khusus untuk Zoom hingga 10 kali.


8. Vivo V15 Pro

Hp dengan kamera pop up atau hp kamera unik by teknodaim

Untuk Chipset, Vivo V15 Pro masih mengusung Snapdragon versi standar dari smartphone gahar lainnya yaitu Snapdragon 675 dengan dibekali daya tahan baterai berkapasitas 3700 mAh. Tapi HP satu ini punya kamera Pop-Up 32 MP.

Bagi kamu yang tertarik, hanya ada satu pilihan yang ditawarkan yaitu RAM dan ROM berkapasitas 8/128 GB saja. Kamera belakang? Vivo V15 Pro mengusung 3 kamera yang masing-masing beresolusi 48 MP, 8 MP dan 5 MP. HP kamera Unik.


9. Xiaomi Mi Mix 3

Hp dengan kamera pop up atau hp kamera unik by teknodaim

Engga asik nih kalau daftar ini kosong dari Brand Xiaomi. Dari produsen Xiaomi, kita punya Mi Mix 3 dengan Chipset gahar yaitu Snapdragon 845 disertai RAM dan ROM berkapasitas 8/256 GB. Serta dual kamera belakang berkualitas 12 plus 12 MP.

Daya tahan smartphone ini masih terbilang standar, karena hanya mengusung baterai berkapasitas 3200 mAh saja. Namun Mi Mix 3 punya fitur baru yang ditonjolkan tentunya adalah kamera Pop-Up selfie berkualitas 24 MP plus 2 MP.


10. Huawei Honor Magic 2

Hp dengan kamera pop up atau hp kamera unik by teknodaim

Dengan menanam Chipset HiSilicon Kirin 980, Huawei Honor Magic 2 hadir sebagai smartphone yang punya kamera Pop-Up berkualitas cukup baik. Kamera belakang ponsel ini adalah tiga kamera masing-masing beresolusi dua 16 MP plus 24 MP.

Dengan kapasitas baterai sebesar 3500 mAh, Honor Magic 2 punya kamera depan Pop-Up dengan lensa 16 Megapiksel (f/2.0) plus 2 Megapiksel (f/2.4) dan depth sensor. Kalau tertarik, harga smartphone keluaran Huawei ini adalah sekitar 10 Jutaan.


Itulah tadi setidaknya ada sepuluh HP yang punya kamera Pop-Up dan sangat dominan untuk kaum Millennial. Apalagi si Samsung Galaxy A80, cocok banget tuh buat kalian yang hobi bikin Vlog ala Youtubers. Sekian dan semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan •
Nih 5 Rekomendasi HP Android yang Kuat Buat Main PUBG Mobile (Update 2019)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *