2 Cara Cepat Memperkecil Icon Desktop, Engga Sampe 10 Detik!

in , , , , ,
Cara memperkecil icon desktop by teknodaim

Cara Memperkecil Icon Desktop – Windows adalah salah satu OS terbaik dan paling banyak digunakan saat ini dari berbagai penjuru dunia. OS besutan Microsoft itu punya fitur dan pendukung yang layak untuk berbagai kegiatan dan berbagai kalangan.

Ikon Desktop yang muncul di layar atau folder terkadang tidak sesuai dengan yang kita inginkan, tergantung pengaturan dan juga versi Windows yang di instal juga. Kalau Ikon itu terlihat kurang cocok, kamu bisa kok menyesuaikan pengaturannya.

2 Cara Mengecilkan Icon Desktop

Tanpa harus masuk ke sistem file komputer atau pengaturan yang dalam, ada kok cara termudah buat mengatur ukuran Ikon Desktop. Cara memperkecil Icon Desktop yang dimaksud salah satunya adalah dengan tombol keyboard dan mouse.


Metode #1

Cara memperkecil icon desktop by teknodaim

Cara memperkecil Ikon Desktop tercepat yang bisa dicoba pertama adalah dengan menggunakan fitur pada menu klik kanan Mouse. Pada tampilan Desktop layar atau tampilan utama PC kamu, klik kanan pada Mouse dan silahkan pilih View.

Arahkan kursor ke arah View, lalu 3 pilihan ukuran Ikon akan muncul. Untuk yang paling kecil, atur ke Small atau ke ukuran maksimal yaitu Large Icons. Mudah kan?


Metode #2

Cara memperkecil icon desktop by teknodaim
Ilustrasi Komputer | Isumsoft.com

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan Keyboard dan Mouse. Dimana kita bisa mengatur ukuran Ikon dengan menggunakan tombol Control (CTRL) yang ditahan, kemudian mengatur ukuran dengan melakukan Scrool atau gulir di Mouse.

Kedua cara diatas juga bisa diterapkan di File Explorer. Menu View juga tersedia di bagian pojok atas, atau bisa menggunakan metode kedua (Mouse dan Keyboard).

Cara memperkecil icon desktop by teknodaim

Di pengaturan View pada File Explorer, kita juga bisa mengatur ukuran Thumbnail foto dan video dan berbagai pengaturan yang tersedia lainnya. Kita juga bisa mengatur apakah sebuah file bisa dilihat secara langsung atau tidak, silahkan untuk dicoba.


Baik Windows XP, Windows 7 dan juga Windows 10, kedua cara dari Teknodaim tadi engga ada masalah kok. Mungkin kamu punya tambahan atau sesuatu yang mau ditanggapi dari topik ini? Kasih tau kita di kolom komentar. Semoga bermanfaat.


Referensi: Carisinyal

What do you think?