Viral HP Meledak di Pesawat Royal Brunei Airlines, Apa Penyebabnya?

in ,
Penyebab hp meledak by teknodaim

Di jagat Twitter, Netizen tengah ramai merumpikan insiden yang terjadi di dalam pesawat. Dimana ada video Viral yang memperlihatkan perangkat meledak di pesawat Royal Brunei Airlines. Apa penyebab HP meledak itu? Yuk kita bahas.

Kejadian tersebut terjadi pada bulan Januari lalu, ada fakta yang wajib banyak orang tahu agar tidak salah sangka. Video Viral yang dimaksud berasal dari Francis Ngu Hown Hua, ia memuji awak kabin yang profesional menangani insiden itu.

Fakta Ponsel Meledak di Pesawat

Fakta paling penting yang wajib kita semua ketahui, perangkat elektronik yang meledak di dalam pesawat bukanlah ponsel atau smartphone, tapi sebuah Power Bank. Tidak diketahui, apakah alat itu sedang digunakan atau tidak saat meledak.

Berdasarkan lansiran dari Detik Inet, diketahui kalau penyebab meledaknya Power Bank tersebut adalah karena Power Bank dan perangkat yang menggunakan baterai, yang memang berpotensi berbahaya saat di pesawat.

Dalam aturan penerbangan sendiri, penumpang diharuskan membawa alat-alat tersebut ke kabin pesawat. Tidak boleh diletakkan di koper di bagasi karena baterai ada kemungkinan meledak, atau terbakar. Penyebab HP meledak.



Kira-kira masih mau sembarangan bawa perangkat elektronik di pesawat? Patuhi aturan di dalam kendaraan ya. Agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, dan membahayakan orang lain. Tulis tanggapanmu di kolom komentar.

What do you think?