Bisa Bobol Google Pixel? Nih Ada Miliaran Rupiah Buat Kamu

in , ,
Bobol google pixel by teknodaim

Buat kalian yang sudah pernah berhasil dalam melakukan Bug Bounty, mungkin bisa coba turun juga mengikuti tantangan yang diselenggarakan oleh Google. Dimana buat pengguna yang bisa bobol Google Pixel, bakal dapat hadiah yang tunai Miliaran.

Nampaknya Google sendiri memang benar-benar mengetahui apakah di dunia ini ada orang yang bisa membobol keamanan Chip Titan M di Google Pixel. Hadiah utama bagi orang yang sukses melakukan hal tersebut mencapai 1 Juta USD loh.

Beneran Bisa Bobol Google?

Hadiah yang disebutkan tadi berlaku untuk yang benar-benar bisa melakukan Full Chain Remote Code Execution Exploit With Persistence dari Titan M. Dimana kamu harus benar-benar bisa meretas kode remot dan menguasai akses kunci Chip itu.

Bobol google pixel by teknodaim
Foto Ponsel Google Pixel | Pocket Lint

Bahkan Google juga menyediakan bonus sebesar 50% untuk peneliti keamanan yang bisa menemukan eksploit di ponsel-ponsel developer preview Android. Gimana nih Daimers, kamu ada yang sanggup buat otak-atik celah di keamanan Chip Titan M?


Titan M

Bobol Google Pixel tentu bukanlah perkara mudah. Titan M sendiri dirilis dan ditanamkan pada ponsel Google Pixel 3 di tahun 2018 lalu, chip itu bertanggung jawab untuk mengamankan data sensitif di ponsel pengguna.

Titan M melindungi data dari prosesor utama ponsel agar tidak berdampak pada ponsel ketika ada percobaan peretasan. Google menyebut chip tersebut punya perlindungan tinggi terhadap data login, enkripsi disk, data aplikasi dan integritas sistem operasi.

Titan M diintegrasikan dengan fungsi keamanan dari Android, yang dipakai untuk menyimpan kredensial para pengguna. Jadi tunggu apalagi, kalau mau uang tunai dengan nilai fantastis, unjuk gigi dong bobol si Titan M. Kalau bisa bisa bobol sih.


Sumber: Detik Inet

What do you think?