Teknodaim

    Ini Alasan Mengapa Xiaomi Bisa Jual Ponsel dengan Harga Murah

    Seperti yang kita ketahui, Xiaomi adalah salah satu produsen atau brand ponsel yang populer karena harga-harga produk mereka relatif tergolong murah. Dibalik HP Xiaomi murah tersebut, ternyata Founder Xiaomi punya alasan tersediri, yuk simak bareng. Lei Jun selaku pendiri sekaligus CEO Xiaomi mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari strategi mereka dalam hal Market Share. […]

    Hp xiaomi murah by teknodaim

    Hp xiaomi murah by teknodaim BACA JUGA:  Spesifikasi dan Harga Poco M3 Pro, Ponsel 5G Termurah Xiaomi

    Seperti yang kita ketahui, Xiaomi adalah salah satu produsen atau brand ponsel yang populer karena harga-harga produk mereka relatif tergolong murah. Dibalik HP Xiaomi murah tersebut, ternyata Founder Xiaomi punya alasan tersediri, yuk simak bareng.

    Lei Jun selaku pendiri sekaligus CEO Xiaomi mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bagian dari strategi mereka dalam hal Market Share. Beliau mengatakan bahwa margin keuntungan yang diambil ada di kisaran 8% sampai 9%. Jurus marketing.

    Xiaomi, Vendor Ponsel dengan Harga Murah

    Dari lansiran Gizchina, si bos mengatakan bahwa margin keuntungan bersih 8% sampai 9% sangatlah rendah dan karena model penjualan kami berdasarkan e-commerce, dan harga akhir buat konsumen akan menjadi sangat rendah. Itulah ucapan Lei Jun.

    Ini Alasan Mengapa Xiaomi Bisa Jual Ponsel dengan Harga Murah
    Foto CEO & Founder Xiaomi | Lei Jun

    Kemudian dia juga menambahkan kalau hal terpenting yang mereka lakukan adalah mendapat profit bersih dan channel perantara yang pendek. Jadi harga final di pasaran tetap atraktif buat para konsumen. Paham dengan alasan HP Xiaomi Murah ini?

    BACA JUGA:  Xiaomi 11T dan Xiaomi 11T Pro, Spesifikasi Beserta Harga Resmi Keduanya

    Sebenarnya persentase margin keuntungan yang disebutkan sudah mengalami peningkatan dari sebelumnya. Namun hanya mencapai sekitar 5% dari sebelumnya.


    Curhatan CEO Xiaomi

    Lei juga punya keinginan Xiaomi untuk merilis ponsel berteknologi 5G dengan harga terjangkau pula, jika demikian tentu bakal jadi sesuatu yang menarik di pasar ponsel ya kan terutama di tanah air kita. Bersyukurlah dengan adanya vendor asal China itu.

    Founder Xiaomi itu juga menuturkan kurang senang dengan perilisan Xiaomi 9 Pro 5G yang di bandrol seharga 520 USD meski disebut ponsel 5G termurah.

    Lei mengatakan kalau harga tersebut masih tergolong mahal atau kemahalan untuk kapasitasnya. Ponsel dengan harga murah itu bahkan sudah diturunkan dari harga awalnya. Kalau kamu, adakah tanggapan atau harapan tertentu untuk Xiaomi ke depan?


    Sumber: Detik Inet

    CEO XiaomiLei JunXiaomiXiaomi 9 Pro 5G

    In This Article

    Related Posts