3 Smartphone dengan Kamera Pop Up Terbaik yang Lagi Ngetren Saat ini

in , ,
Rekomendasi smartphone kamera pop up terbaik 9

Jika kalian perhatikan, saat ini smartphone lebih banyak menggunakan layar penuh atau full screen. Penggunaan layar penuh seperti ini memberikan pengalaman mengakses internet dengan lebih luas tanpa terhalang batasan layar seperti smartphone pendahulunya.

Namun, tampilan layar yang full screen membuat kamera depan harus mengalami perubahan tempat. Kamera depan pada beberapa smartphone ini harus bersembunyi dan baru muncul (pop up) ketika akan di gunakan. Berikut ini adalah beberapa smartphone dengan kamera pop up terbaik sat ini :

1. Oppo Reno

Rekomendasi smartphone kamera pop up terbaik

Memiliki kamera pop up asimetris membuat Oppo Reno menjadi ponsel pertama dengan kamera pop up yang unik. OPPO Reno Series menghadirkan full panoramic screen, layar smartphone paling modern dan premium saat ini.

Varian Reno 10x Zoom dilengkapi dengan layar OLED 6,6 inci yang luas. Tepian bagian bawah ponsel ini memiliki ukuran kecil 3,5mm, sehingga OPPO Reno Series memiliki rasio screen-to-body hingga 93,1%.

Selain itu, OPPO Reno Series juga dilengkapi dengan Corning® Gorilla glass generasi keenam, yang akan meningkatkan daya tahan layar dari benturan.

Rekomendasi smartphone kamera pop up terbaik 2

Kamera menjadi fitur utama dalam ponsel ini. OPPO Reno 10x Zoom dilengkapi tiga kamera belakang: kamera utama dengan resolusi 48MP, kamera telephoto dengan resolusi 13MP, dan kamera bersudut lebar dengan resolusi 8MP. Ketiga kamera ini bekerja bersama untuk mewujudkan full-focal-length sebesar 16mm-160mm, sehingga mampu mencapai 10x hybrid zoom.

Kamera utamanya sendiri menggunakan optical image stabilization (OIS) dan closed-loop focusing motor untuk menangkap seluruh momen spesial pengguna secara jelas dan real time. Untuk menikmati ponsel ini, kamu harus merogoh kocek seharga Rp12,9 juta.

2. Samsung Galaxy A80

Rekomendasi smartphone kamera pop up terbaik 3

Dirilis pada pertengahan tahun 2019 ini, Samsung Galaxy A80 menghadirkan ponsel dengan kamera pop up yang unik. Selain muncul sebagai kamera depan, kamera pop up pada ponsel ini juga dapat berputar dan menjadi kamera belakang yang tak kalah canggih.

Rekomendasi smartphone kamera pop up terbaik 5

Kamera pop up Samsung Galaxy A80 terdiri dari tiga kamera yang terdiri dari kamera 48 Mp sebagai kamera utama, diapit oleh kamera ultrawide 8 MP, dan sensor ToF (Time of Flight) ketiga. Untuk layar sendiri, Samsung Galaxy A80 memiliki layar FHD 6,7 inci dengan resolusi 1080 x 2400 telepon Super AMOLED.

Harga untuk satu unik Samsung Galaxy A80 sekitar Rp9,5 juta. Masih lebih murah dibandingkan OPPO ya.

3. Vivo V15

Rekomendasi smartphone kamera pop up terbaik 6

Tidak mau kalah dengan dua pesaingnya, Vivo juga meluncurkan ponsel dengan kamera pop updalam seri Vivo V15. Ponsel satu ini berdesain modern sekaligus unik dengan gradasi warna pada casing belakang ponselnya.

Rekomendasi smartphone kamera pop up terbaik 7

Vivo V15 menampilkan layar penuh 6.53 inci desain 2.5D rasio 19,5:9 resolusi Full HD+ (1080×2340) dengan perlindungan Corning Gorilla Glass generasi kelima. Fitur lainnya yang ada pada ponsel ini adalah prosesor octa-core 2.1GHz chipaet MediaTek Helio P70 dilengkapi dengan RAM 6GB dan ROM 64GB serta didukung dengan Android 9.0.

Untuk memiliki Vivo V15 kalian harus mengeluarkan dana sebesar Rp5,7 juta.

Bagaimana menurut kalian ? Jika ada rekomendasi lain jangan segan untuk tinggalkan komentar kalian di bawah ini ya gaes !

0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *