Masalah Teknis Hingga Isu Calo, Menghantui Mobil Xiaomi SU7

Suhartanti Siswanto

Suhartanti Siswanto

Baru juga rilis, mobil listrik Xiaomi SU7 mengalami beberapa masalah. Dua di antaranya yaitu masalah teknis dan masalah isu calo.

Mobil Listrik Xiaomi Su7 (liputan6)

Mobil Listrik Xiaomi Su7 (liputan6)

Xiaomi SU7, mobil listrik buatan China, telah resmi rilis di China dengan harga mulai dari Rp 475 juta. Harga yang relatif terjangkau ini membuat mobil listrik SU7 diminati oleh pasar, sehingga sudah ada 90 ribu unit yang dipesan.

Namun, saat orang-orang gunakan di jalan raya, mobil listrik SU7 menghadapi beberapa masalah.

Masalah Teknis Hingga Isu Calo, Menghantui Mobil Xiaomi SU7
Mobil Listrik Xiaomi SU7 (en.shiftdelete.net)

BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT: Begini Kecanggihan Mobil Listrik Xiaomi SU7, Punya Kinerja Cepat

Masalah Teknis

Dalam salah satu video yang di-upload di kanal YouTube Carnewschina, terlihat pengemudi Xiaomi SU7 berwarna biru laut kehilangan kendali atas mobilnya dan akhirnya menabrak separator.

Sepertinya mobil listrik tersebut mengalami kehilangan kekuatan saat dipercepat. Dari cara pengendaranya, terlihat bahwa pengemudi belum terbiasa mengemudi mobil listrik yang memiliki tenaga yang besar. Meskipun begitu, sebagai mobil yang cerdas, SU7 seharusnya mampu mengatasi masalah tersebut.

BACA JUGA:  Xiaomi Mi 10 Series Mendapat Update HyperOS

BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT: Xiaomi Siap Luncurkan Mobil SUV Listrik Setelah Sukses dengan Sedan Listrik

Dalam video lain, terlihat bahwa suspensi udara mobil listrik Xiaomi SU7 mengalami kerusakan, sehingga mobil yang memiliki desain futuristik tersebut terlihat lebih rendah dari biasanya. Selain itu, ada juga gambar yang memperlihatkan mobil SU7 yang mengalami kecelakaan.

Tidak hanya ketika orang-orang biasa menggunakannya, mobil listrik ini juga menghadapi masalah saat mereka gunakan untuk pengujian. Salah satu insiden yang menjadi viral adalah kecelakaan mobil listrik yang terjadi untuk pertama kalinya di jalan yang bersalju di Kota Heiha pada bulan Februari yang lalu.

Isu Calo Mobil Listrik Xiaomi

Selain itu, mobil listrik Xiaomi juga menghadapi masalah calo yang memanfaatkan minat tinggi masyarakat terhadap mobil sedan ramah lingkungan ini.

Berdasarkan laporan dari media Carnewschina, para perantara yang telah berhasil memesan terlebih dahulu akan menawarkan tempatnya kepada calon pembeli. Bahkan kabarnya bahwa mereka menaikkan harga mobil hingga RMB 100 ribu (sekitar Rp 220 juta).

BACA JUGA:  Rilis Perdana, Ini Harga dan Spesifikasi Pocophone M2 Pro!

BACA JUGA ARTIKEL TERKAIT: Spesifikasi dan Harga Mobil Listrik Xiaomi SU7

Itu dia informasi mengenai permasalahan pada mobil listrik SU7. Yuk, kuti terus Teknnodaim untuk mendapatkan informasi menarik lainnya.

electric carEVMobil ListrikXiaomiXiaomi SU7

Related Posts