Begini Kecanggihan Mobil Listrik Xiaomi SU7, Punya Kinerja Cepat

Suhartanti Siswanto

Suhartanti Siswanto

Mobil listrik Xiaomi SU7 hadir dengan teknologi terkini yang mempunyai fitur dan spesifikasi yang luar biasa canggih.

Mobil Listrik Xiaomi Su7 (fin.co.id)

Mobil Listrik Xiaomi Su7 (fin.co.id)

Xiaomi, sebuah perusahaan ponsel dari China, secara resmi meluncurkan mobil sedan listrik pertama mereka yang bernama Xiaomi SU7. Harganya baru akan Xiaomi umumkan tahun 2024-2025an. Tapi sebelum itu, spesifikasi SU7 atau Speed Ultra ini luar biasa dalam hal teknologi penggeraknya.

BACA JUGA:

Pada mulanya, perusahaan meluncurkan dua jenis, yaitu SU7 dan SU7 Max. Namun, menurut Kementerian Perdagangan dan Teknologi China, terdapat tiga jenis Xiaomi SU7, yaitu SU7, SU7 Pro, dan SU7 Max.

Begini Kecanggihan Mobil Listrik Xiaomi SU7, Punya Kinerja Cepat
Mobil Listrik Xiaomi SU7 (jagatreview)

Seberapa Canggih Mobil Listrik Xiaomi SU7?

Mobil Xiaomi SU7 adalah mobil sport listrik yang memiliki ukuran panjang 4,997 meter, lebar 1,963 meter, dan tinggi 1,455 meter, dengan jarak sumbu roda sepanjang 3 meter.

BACA JUGA:  3 Cara Mudah Instal HyperOS di Perangkat Xiaomi, Redmi, dan Poco

Ada dua opsi sistem gerak yang tersedia untuk mobil, yaitu penggerak belakang (RWD) yang menggunakan motor penggerak dengan daya 220 kW dan torsi 400 Nm.

Mobil listrik varian ini dapat mencapai kecepatan 0-100 km per jam dalam waktu 5,28 detik. Varian ini memiliki baterai dengan kapasitas 73,6 kWh yang memungkinkannya menempuh jarak 668 km sesuai dengan standar CLTC (China Light-Duty Vehicle Test Cycle).

Untuk varian dengan penggerak semua roda (AWD), mobil ini lengkap dengan motor berkekuatan 495 kW dan torsi 838 Nm. Mobil ini memiliki kemampuan akselerasi dari 0-100 km per jam dalam waktu 2,78 detik, dan mencapai kecepatan tertinggi 265 km per jam. Selain itu, mobil ini juga klaimnya dapat menempuh jarak hingga 800 km dengan sekali pengisian daya.

Mobil listrik ini memiliki berat sebesar 1.980 kg dan varian terberatnya mencapai 2.205 kg ketika dilengkapi dengan baterai. Baterai yang mobil ini gunakan adalah jenis lithium iron phosphate (LFP) yang BYD kembangkan.

BACA JUGA:  Ini Dia Spesifikasi dan Harga Poco M6 5G yang Rilis di India!

Di dalamnya, terdapat layar sentuh dengan ukuran 16,1 inci sebagai kontrol utama. Selain itu, terdapat juga panel instrumen dengan ukuran 7,1 inci yang menampilkan informasi mengenai kendaraan.

Sistem operasi yang ada di head unit Xiaomi, yang disebut HyperOS, menggunakan Qualcomm Snapdragon 8295 sebagai tenaganya. Head unit tersebut juga dilengkapi dengan fitur ADAS untuk membantu meningkatkan keamanan saat berkendara.

EVMobil ListrikMobil Listrik Xiaomi SU7Mobil XiaomiXiaomi

Related Posts