Teknodaim

    Vendor China Ini Salip Posisi Samsung di Pasar Ponsel Indonesia

    Untuk saat ini, nampaknya cocok kalau dikatakan Xiaomi kalahkan Samsung. Dimana menurut riset Canalys, tercatat kalau kini Samsung sudah disalip oleh Xiaomi di pasar ponsel tanah air. Namun posisi pertama masih ditempati Oppo. Tercatat Xiaomi kini punya market share 22% yang mendapatkan peningkatan 22% dari tahun lalu. Meskipun begitu peningkatan tersebut memang menggeser posisi Samsung […]

    Xiaomi kalahkan samsung by teknodaim

    Xiaomi kalahkan samsung by teknodaim BACA JUGA:  Samsung Galaxy M15 5G Resmi Hadir dengan Harga Terjangkau

    Untuk saat ini, nampaknya cocok kalau dikatakan Xiaomi kalahkan Samsung. Dimana menurut riset Canalys, tercatat kalau kini Samsung sudah disalip oleh Xiaomi di pasar ponsel tanah air. Namun posisi pertama masih ditempati Oppo.

    Tercatat Xiaomi kini punya market share 22% yang mendapatkan peningkatan 22% dari tahun lalu. Meskipun begitu peningkatan tersebut memang menggeser posisi Samsung ke posisi 3. Topik berita terkait dengan Xiaomi kalahkan Samsung.

    Samsung Tergeser

    Vendor Korea Selatan ini sebelumnya berada di posisi teratas dengan market share 23,6% pada tahun 2018. Untuk saat ini pangsa pasar mereka adalah 23%.

    Vendor China Ini Salip Posisi Samsung di Pasar Ponsel Indonesia
    Analisa Market Smartphone di Indonesia | Istimewa

    Sedangkan Vivo, mengalami perkembangan pesat yaitu mencapai angka persentase 74% yang membuatnya ada di urutan keempat dengan market share 17%. Untuk juru kunci, ditempati oleh pendatang baru Realme.

    Vendor asal China pesaing Xiaomi itu saat ini punya market share 11%. Kalau menurut kalian para Fanboy masing-masing merek, gimana buat perkembangan vendor atau produsen-produsen ini kedepannya? Tulis di kolom komentar ya.

    BACA JUGA:  Samsung Galaxy M15 5G Resmi Hadir dengan Harga Terjangkau

    Sumber: Detik Inet

    CanalysIndonesiaOppoRealmesamsungXiaomi

    In This Article

    Related Posts