Vendor China Ini Salip Posisi Samsung di Pasar Ponsel Indonesia

in , , , ,
Xiaomi kalahkan samsung by teknodaim

Untuk saat ini, nampaknya cocok kalau dikatakan Xiaomi kalahkan Samsung. Dimana menurut riset Canalys, tercatat kalau kini Samsung sudah disalip oleh Xiaomi di pasar ponsel tanah air. Namun posisi pertama masih ditempati Oppo.

Tercatat Xiaomi kini punya market share 22% yang mendapatkan peningkatan 22% dari tahun lalu. Meskipun begitu peningkatan tersebut memang menggeser posisi Samsung ke posisi 3. Topik berita terkait dengan Xiaomi kalahkan Samsung.

Samsung Tergeser

Vendor Korea Selatan ini sebelumnya berada di posisi teratas dengan market share 23,6% pada tahun 2018. Untuk saat ini pangsa pasar mereka adalah 23%.

Xiaomi kalahkan samsung by teknodaim
Analisa Market Smartphone di Indonesia | Istimewa

Sedangkan Vivo, mengalami perkembangan pesat yaitu mencapai angka persentase 74% yang membuatnya ada di urutan keempat dengan market share 17%. Untuk juru kunci, ditempati oleh pendatang baru Realme.

Vendor asal China pesaing Xiaomi itu saat ini punya market share 11%. Kalau menurut kalian para Fanboy masing-masing merek, gimana buat perkembangan vendor atau produsen-produsen ini kedepannya? Tulis di kolom komentar ya.


Sumber: Detik Inet

Jangan lewatkan •
Selain Gunakan Android 10, Ini Spesifikasi Lain dari Oppo Reno 10x Zoom

Tinggalkan Balasan