Teknodaim

    Xiaomi Habiskan 99 Triliun Lebih Untuk Hal Ini

    Jika Samsung rela gelontorkan dana sebesar 1.619 Triliun untuk bisnis Chipset atau Prosesor, Xiaomi tampaknya melakukan hal yang serupa. Xiaomi habiskan 99 Triliun untuk mendukung kemajuan teknologi dan masa depan mereka juga. Dana sebesar 50 Miliar Yuan atau setara 99,6 Triliun Rupiah itu digunakan untuk pengembangan AI atau Artificial Intelligence, Internet of Things dan juga […]

    Xiaomi habiskan 99 triliun by teknodaim

    Foto | China Daily

    Jika Samsung rela gelontorkan dana sebesar 1.619 Triliun untuk bisnis Chipset atau Prosesor, Xiaomi tampaknya melakukan hal yang serupa. Xiaomi habiskan 99 Triliun untuk mendukung kemajuan teknologi dan masa depan mereka juga.

    Dana sebesar 50 Miliar Yuan atau setara 99,6 Triliun Rupiah itu digunakan untuk pengembangan AI atau Artificial Intelligence, Internet of Things dan juga untuk riset dalam mengembangkan teknologi 5G. Dana itu tentunya nominal yang besar.

    Dana Fasilitas dan Pengembangan AI

    Dana seperti yang disebutkan tadi akan digunakan untuk investasi dalam jangka lima tahun. Hal ini diungkap oleh Lei Jun yang merupakan Chief Executive Xiaomi itu lewat akun sosmednya. Dana raksasa itu digunakan untuk apa saja ya?

    Sayangnya Lei Jun tidak menjelaskan secara rinci atau informasi spesifik mengenai sektor-sektor apa saja yang mendapatkan aliran dan investasi itu. Yang pastinya adalah untuk kepentingan riset dan pengembangan IoT dan AI tadi.

    Xiaomi Habiskan 99 Triliun Lebih Untuk Hal Ini
    Foto | China Daily

    Kemudian Lei Jun juga mengungkapkan saat ini ada peningkatan investasi dari Xiaomi untuk ikut mengembangkan teknologi terkini, seperti yang disepakati sejak tahun lalu untuk menginvestasikan 10 miliar Yuan buat periode lima tahun.

    BACA JUGA:  Update Harga Terbaru Poco X3 NFC Bulan Oktober 2021

    Kalau kita kembali membahas soal produk-produk mereka di pasaran, bisa dibilang ponsel-ponsel Xiaomi dijual dengan harga murah dan bersahabat, dan hal itu juga dikatakan merusak harga. Bukan hanya untuk masalah ponsel malah.


    Bagaimana Kedepannya?

    Xiaomi menghadirkan smartphone terjangkau untuk konsumen, perangkat smart TV dan barang elektronik lainnya yang juga turut mereka produksi. Untuk masalah pesaing, Xiaomi ini punya beberapa brand atau produsen saingan lokal.

    Salah satu saingan kuat mereka di pasar ponsel sebagai produsen China adalah Huawei yang saat ini menguasai pangsa pasar smartphone sebesar 42% di negara mereka sendiri pada kuartal ketiga 2019. Xiaomi habiskan 99 Triliun sekarang.

    Dengan dana yang hampir menyentuh nominal 100 Triliun itu, apakah akan menjadi strategi mereka yang berhasil untuk menjadi sang raja brand dari China?


    Sumber: Detik Inet

    BACA JUGA:  Spesifikasi Redmi Note 9 Pro Versi Global yang Segera Rilis!
    Artificial IntelligenceXiaomi

    In This Article

    Related Posts