Teknodaim

    Setelah dengan Redmi, Kini Xiaomi Juga Cerai dengan Poco

    Secara terbuka, Xiaomi menyampaikan pengumuman bahwa kini perusahaan mereka sudah berpisah dengan Poco yang tadinya adalah sub-brand mereka. Xiaomi dan Poco sekarang tidak lagi bekerja sama untuk memproduksi ponsel. Sebagai informasi, keduanya memulai kerjasama dalam dunia ponsel sejak tahun 2018 lalu. Menyusul seperti apa yang dilakukan Redmi, mulai saat ini Poco menjadi perusahaan independen yang […]

    Foto | Techcrunch.com

    Secara terbuka, Xiaomi menyampaikan pengumuman bahwa kini perusahaan mereka sudah berpisah dengan Poco yang tadinya adalah sub-brand mereka. Xiaomi dan Poco sekarang tidak lagi bekerja sama untuk memproduksi ponsel.

    Sebagai informasi, keduanya memulai kerjasama dalam dunia ponsel sejak tahun 2018 lalu. Menyusul seperti apa yang dilakukan Redmi, mulai saat ini Poco menjadi perusahaan independen yang memiliki strategi pasarnya sendiri pula.

    Masa Depan Poco?

    Manu Kumar Jain yang merupakan Vice President dari Xiaomi menuturkan, Poco akan mulai membuat identitas mereka sendiri serta berpotensi untuk bisa terus berkembang pesat dalam waktu singkat. Kamu belum salah satu produk mereka?

    Salah satu produk ponsel hasil kolaborasi Xiaomi dan Poco adalah Poco F1, dan sempat populer di kelasnya. Sebagai produsen baru yang beroperasi independen, Poco akan bersemangat untuk membawa inovasi-inovasi teknologi ponsel mereka.

    Setelah dengan Redmi, Kini Xiaomi Juga Cerai dengan Poco
    Foto Produk Poco | Ebay.com

    Xiaomi menciptakan Poco sendiri untuk tujuan bisa menggarap ponsel-ponsel kelas premium yang bersaing dengan produk-produk lain seperti ponsel OnePlus dan Samsung. Dan sebenarnya sudah ada tanda-tanda akan perpisahan mereka.

    BACA JUGA:  Xiaomi Black Shark 4 Pro Resmi Menjadi HP Terkencang di Dunia Berdasarkan Skor AnTuTu

    Mengenai apa yang terjadi saat ini, sebenarnya sempat tercium. Dimana Alvin Tse yang kini adalah Country Manager Xiaomi Indonesia sempat mengatakan kalau mereka tengah mengerjakan sejumlah smartphone dan memikirkan kategorinya.


    Nah pada saat itu pula, perusahaan mereka sudah memiliki 300 orang yang bekerja di Poco. Namun orang-orang tersebut masih bernaung di bawah payung induk perusahaan, untuk masa depan keduanya. Mari kita lihat di tahun 2020 ini.


    Sumber: Detik Inet

    PocoXiaomiXiaomi dan Poco

    In This Article

    Related Posts