Teknodaim

    Segara Buka Blokir, Netflix Harus Ikuti Aturan-Aturan Ini

    Kita tau kalau saat ini layanan streaming Netflix masih diblokir oleh provider Telkom, namun blokir tersebut bukan tanpa alasan. Pihak dari Kominfo sempat menuturkan mengenai adanya aturan yang harus dipatuhi Netflix sekarang. Johnny G Plate selaku Menkominfo saat ini sebenarnya mengatakan kalau Netflix seharusnya tidak perlu diblokir, dan berharap mereka bersedia mengikuti permintaan terkait syarat-syarat […]

    Netflix lebih murah di indonesia sekarang by teknodaim

    Netflix lebih murah di indonesia sekarang by teknodaim BACA JUGA:  Facebook Patuhi Aturan Denda Hingga 500 Juta yang Diberlakukan Kominfo?

    Kita tau kalau saat ini layanan streaming Netflix masih diblokir oleh provider Telkom, namun blokir tersebut bukan tanpa alasan. Pihak dari Kominfo sempat menuturkan mengenai adanya aturan yang harus dipatuhi Netflix sekarang.

    Johnny G Plate selaku Menkominfo saat ini sebenarnya mengatakan kalau Netflix seharusnya tidak perlu diblokir, dan berharap mereka bersedia mengikuti permintaan terkait syarat-syarat penayangan konten di Indonesia. Apa saja?

    Harus Berani Take Down Konten

    Sang Kemkominfo mengatakan kalau Netflix wajib melakukan penyesuaian konten dengan aturan, kebiasaan dan kultur yang ada di Indonesia. Maka mereka diharuskan untuk memilah konten yang layak tayang dan tidak, khusus Indonesia.

    Jika kebijakan Take Down konten yang diucapkan Johnny dipatuhi atau diterapkan, maka pihak dari provider layanan internet di tanah air pun akan bersedia bekerjasama. Dalam hal ini, Netflix juga menanggapi protes masyarakat.

    Segara Buka Blokir, Netflix Harus Ikuti Aturan-Aturan Ini
    Foto Ilustrasi | Emitennews.co

    Sebelumnya, beberapa pihak melapor ke Kominfo bahwa pada layanan Netflix ditemukan konten-konten berbau pornografi, SARA dan melanggar norma.

    BACA JUGA:  Cara Bayar Netflix Dengan Aplikasi DANA dan Gopay

    Sudaryatmo selaku Pengurus Harian YLKI mengatakan bahwa Kominfo punya kewenangan untuk melakukan take down Netflix tanpa harus menunggu laporan dan keluhan dari masyarakat. Bersama hal itu juga, dirinya mendesak Kominfo.

    Semoga Netflix bersedia untuk menghormati norma-norma yang berlaku di Indonesia, sehingga persoalan blokir-blokir terhadap layanan mereka bisa selesai. Ada tanggapan terkait aturan yang harus dipatuhi Netflix ini? Tulis di bawah ya.


    Sumber: Detik Inet

    Blokir SitusKominfoNetflixPemblokiranTelkom

    In This Article

    Related Posts