menu
Teknodaim.com
Teknodaim.comBeritaKalahkan Brand Lainnya, Vivo Kembali Menjadi Brand Nomor 1 di Indonesia

Kalahkan Brand Lainnya, Vivo Kembali Menjadi Brand Nomor 1 di Indonesia

Vivo Menjadi Brand Paling Laris Nomor 1 Di Indonesia

Ada berita menarik nih buat kalian, kabarnyaVivo kembali menjadi brand smartphone paling laris di Indonesia sesuai data yang didapat dari IDC Indonesia. Brand smartphone ini telah mengalahkan brand-brand besar lainnya seperti OPPO, Samsung, Xiaomi, dan Realme.

Saat pandemi begini entah mengapa Vivo bisa menjadi smartphone paling laris nomor 1 Indonesia dengan pangsa pasar sebesar 26,8%. Bahkan saudara Vivo, yaitu OPPO hanya memiliki pangsa pasar sebesar 21,2% loh.

Top 5 Brand Smartphone Terlaris Indonesia

Dengan begini, Vivo menjadi smartphone paling laris di Indonesia nomor 1 dengan pangsa pasar sebesar 26,8%.

Sedangkan OPPO menjadi nomor 2 dengan pangsa pasar sebesar 21,2%, Samsung nomor 3 dengan pangsa pasar sebesar 18,7%, Xiaomi nomor 4 dengan pangsa pasar sebesar 16,9% dan yang terakhir Realme nomor 5 dengan pangsa pasar sebesar 14,2%. Susunan ini sama sekali tidak berubah semenjak kuartal pertama tahun 2020.

JANGAN LEWATKAN •
Vivo iQOO Neo 5 Siap Meluncur Bulan Maret, Inilah Spesifikasinya
Peringkat Pasar Smartphone Indonesia
Peringkat Pasar Smartphone Indonesia | CNN Indonesia

Selama pandemi COVID-19 ini memang penjualan barang-barang elektronik menjadi berkurang pesat karena banyak toko yang tutup. Tapi berbeda dengan Vivo, agar pasar mereka tetap lancar, mereka bergantung dengan cara berdistribusi pada toko-toko unorganized retail.

Seperti yang kalian ketahui, biasanya saat ini toko-toko smartphone tetap buka semasa karantina ini. Karena itulah Vivo bisa menjaga pangsa pasar mereka tetap stabil, bahkan naik. Andalan mereka saat ini adalah menjual smartphone mid-range.

Karena melihat Vivo terus naik, Samsung tidak tinggal diam. Seperti yang Samsung katakan pada IDC bahwa, “kami akan mengubah strateginya dalam menjual produk-produk yang ada. Untuk saat ini, kami akan menjadikan smartphone mid-series sebagai produk eksklusif untuk pasar online”.

Sedangkan untuk brand smartphone lainnya, mereka memiliki andalan smartphone yang berada di kisaran low dan mid end. Seperti Xiaomi yang memiliki Redmi 8A Pro yang saat ini sedang laris-larisnya.

JANGAN LEWATKAN •
Spesifikasi dan Harga Vivo Y19 di Indonesia

Untuk brand lainnya seperti Realme, mereka juga memiliki produk andalan mereka saat ini yang bernama Realme Narzo. Smartphone tersebut saat ini sangat laris, namun hanya memiliki stok yang sedikit.

Redmi 8a Pro Indonesia
Redmi 8A Pro Indonesia | SemarangKu

Apakah Vivo Akan Menjadi Nomor 1 Sepanjang 2020?

Dengan hasil penjualan dan pangsa pasar yang ada, sepertinya Vivo akan terus memegang gelar nomor 1 ini. Karena saat ini sedang pandemi, bagi brand lain sulit untuk menyaingi Vivo yang memiliki banyak toko retail. Namun, karena Samsung juga memperbarui strategi mereka, mungkin Vivo akan lengser dari gelar nomor 1 brand smartphone paling laris se-Indonesia?


Sumber : CNN Indonesia

Tambah Komentar