Berita

Microsoft Rilis Microsoft Office Versi Gratis Tahun 2021 Mendatang?

Kabar baik bagi para pecinta software gratisan. Kabarnya, pada pertengahan tahun 2021 mendatang, Microsoft akan meluncurkan Microsoft Office versi terbaru. Namun, untuk peluncuran kali ini mereka akan memberikannya secara gratis. Nantinya mereka akan merilis software tersebut dengan cara merilis lisensi permanen untuk sistem operasi Windows dan Mac.

Jadi, buat kalian yang kerjanya sehari-hari menggunakan Microsoft Office, cocok banget nih. Karena nantinya kalian tidak perlu berlangganan lagi untuk menggunakan software tersebut. Namun untuk mendukung Microsoft tetap semangat, sebaiknya kalian berlangganan software lainnya saja hahaha.

Kumpulan Aplikasi Software Office
Kumpulan Aplikasi Software Office | BXC

Sebelumnya nama Microsoft Office telah berganti menjadi Office 365, sekaligus menjadi perilisan untuk software tersebut pada bulan Juli 2017. Harusnya untuk menggunakan software ini pengguna harus berlangganan tiap bulan dengan harga Rp 119.000. Terdapat juga paket pertahun yang dinamai paket keluarga.

Untuk berlangganan paket tersebut pengguna harus membayar Rp 1,2 juta setiap tahunnya. Dalam software ini terdapat beberapa software seperti Excel, Word, Outlook, PowerPoint, Microsoft Teams, Publisher dan OneNote.

Sedangkan terdapat juga yang bernama Office 2019. Dalam software tersebut, hanya terdapat software Word, Excel dan PowerPoint yang digunakan khusus untuk Office Home & Student. Harga untuk software ini sekitar Rp 1,8 juta.

Apakah Office Terbaru Akan Sama dengan Office 2019?

Banyak orang yang beranggapan, nantinya Microsoft Office terbaru akan sama saja dengan Office 2019. Dalam artian memiliki software yang sama, namun dengan harga yang berbeda. Namun hal tersebut tidak masalah, karena lebih baik mendapatkan yang gratis daripada harus membayar software yang memiliki hal yang sama.

Software Office 2019
Software Office 2019 | IDN Times

Apa Itu Microsoft Office?

Singkatnya Microsoft Office adalah software atau perangkat lunak aplikasi perkantoran buatan Microsoft. Biasanya hanyalah sistem operasi Windows dan Mac OS X yang dapat menggunakan software ini. Rata-rata pengguna software ini akan menggunakan Excel, Word dan PowerPoint sebagai software bantuan dalam mengerjakan pekerjaan sekolah maupun kantor.

Entah mengapa Microsoft ingin merilis Microsoft Office versi gratis ini. Padahal saat ini mereka sedang fokus untuk membuat konsumen berlangganan Office 365. Untuk informasi lengkapnya sendiri Microsoft masih belum mengumumkannya. Namun, pastinya software terbaru ini akan rilis pada pertengahan 2021 mendatang. Terlebih lagi, produk Microsoft kali ini gratis, pastinya sangat patut untuk ditunggu bukan?


Sumber : KOMPAS

What's your reaction?

Related Posts