Teknodaim

    Negara Ini Melarang Telepon via WhatsApp, Kenapa?

    Jika sebagian besar negara di dunia ini diperbolehkan oleh pemerintahnya untuk menggunakan WhatsApp sebagai media komunikasi berkirim pesan dan telepon, tidak dengan UEA (Uni Emirat Arab). Mereka melarang telepon via WhatsApp. Video Call dan panggilan suara di aplikasi besutan Facebook tersebut sekarang di blokir atau dilarang. Selain WhatsApp, Skype dan Face Time juga ikut dicekal. […]

    Melarang telepon via whatsapp by teknodaim

    Melarang telepon via whatsapp by teknodaim BACA JUGA:  Cara Membuat Akun WhatsApp Bisnis Dalam 5 Menit!

    Jika sebagian besar negara di dunia ini diperbolehkan oleh pemerintahnya untuk menggunakan WhatsApp sebagai media komunikasi berkirim pesan dan telepon, tidak dengan UEA (Uni Emirat Arab). Mereka melarang telepon via WhatsApp.

    Video Call dan panggilan suara di aplikasi besutan Facebook tersebut sekarang di blokir atau dilarang. Selain WhatsApp, Skype dan Face Time juga ikut dicekal.

    Mengapa Negara Ini Melarang Telepon di WhatsApp?

    Alasannya belum dijelaskan oleh pihak terkait. Namun kabarnya hal tersebut terjadi karena layanan voice over internet protocol (VoIP) melanggar regulasi setempat dan terkait isu keamanan. Belum ada informasi baru mengenai ini.

    Kebijakan tersebut menguntungkan operator lokal karena penduduk harus menggunakan layanan mereka agar bisa menelpon. Melarang telepon via WhatsApp.

    Mohamed Al Kuwaiti selaku Executive Director National Security Authority UEA menyebut bahwa negaranya semakin mempererat kerja sama dengan platform teknologi besar. Terutama dengan WhatsApp dalam urusan keamanan nasional.

    BACA JUGA:  Terulang, Kali Ini Ribuan Akun WhatsApp di Hack Spyware Israel

    Mohamed Al Kuwaiti mengatakan:

    Kolaborasi dengan WhatsApp sebenarnya meningkat dan di banyak proyek itu kami melihat pemahaman yang sangat baik dari mereka tentang konsep kami,” cetusnya,

    Mungkin saja ada penghentian blokir voice call WhatsApp dan ini akan segera terjadi, inilah yang kami tahu dan pahami dari otoritas telekomunikasi di UEA.

    Sedangkan Al Hatboor yang merupakan bos perusahaan manufaktur menyatakan:

    Banyak orang komplain soal itu. Banyak yang memakai WhatsApp call atau Skype di manapun di dunia dengan bebas kecuali di negara saya sendiri,” kata Khalaf Al Hatboor,

    Saya meminta operator untuk membuka sistem sehingga setiap orang dapat menikmati layanan tersebut.


    Kalau menurut gimana? Apa ada penyebab lain yang membuat layanan penting di WhatsApp tersebut dicekal. Kalau ada tanggapan, silahkan tulis di kolom komentar.


    Sumber: Detik Inet

    BACA JUGA:  Begini 8 Cara Membuat Tulisan Unik di WhatsApp
    Telepon WhatsAppUEAUni Emirat ArabWhatsAppWhatsApp

    In This Article

    Related Posts