Zenfone 6 Sudah Bisa Gunakan Android 10

in , , ,
Android 10 sudah tersedia by teknodaim

Seri keenam Zenfone dari produsen Asus sudah resmi rilis 2 bulan lalu oleh Google. Dan kini sistem operasi Android 10 sudah tersedia untuk ponsel tersebut. Bagi kalian yang menggunakan Zenfone 6, sekarang bisa melakukan Upgrade OS.

Pembaruan tersebut tersedia melalui metode OTA atau over the air, ukuran file sistem operasi itu adalah 800 MB. Update dapat dilakukan secara bertahap, mulai diawali oleh pembaruan yang tersedia di India dan kemudian Amerika Serikat.

Kapan Tersedia Untuk Zenfone 6 di Indonesia?

Asus Indonesia mengumumkan kalau Upgrade sistem operasi ke Android 10 akan rilis untuk daerah Indonesia beberapa hari lagi, tepatnya pada tanggal 15 November nanti. Tapi pengguna wajib mengunduh pembaruan untuk Android 10 sendiri.

Hal tersebut dikarenakan Zenfone 6 yang akan rilis nanti masih menggunakan Android Pie sebagai OS default. Dengan Android 10 sudah tersedia nanti, rasanya tidak akan jadi masalah sih bagi pengguna untuk melakukan unduhan sendiri.

Android 10 sudah tersedia by teknodaim
Asus Zenfone 6 | Wahanarupa.com

Willy Chen selaku Country Product Manager Smartphone Asus Indonesia mengatakan:

Pembaruan Android 10 sudah tersedia untuk Zenfone 6. Kami bukan yang pertama (menghadirkan Android 10), namun salah satu yang pertama, seperti janji kami sebelumnya.

Ini bisa jadi hal yang baik bagi Asus, karena tidak banyak produsen lain yang bisa mencicipi sistem operasi Android 10. Saat ini baru ada empat saja yang sudah punya Android 10 di ponselnya, yaitu Google, Essential, OnePlus, Xiaomi, dan Nokia.


Sumber: Detik Inet

What do you think?