Soal Ada Tidaknya Alien, Ilmuwan Temukan Ini di Jupiter

in ,
Kebenaran alien by teknodaim
Foto Ilustrasi | Quo.es

Sudah banyak sekali dicipitakannya film-film atau opini orang-orang akan kebenaran Alien, digambarkan dalam berbagai bentuk dan wujud. Jika bertanya dengan para ilmuwan yang bertugas melakukan riset untuk hal itu, jawabannya?

Mengenai hal tersebut, ilmuwan baru-baru ini menemukan satu fakta yang mungkin bisa membuktikan kalau mahluk lain atau yang disebut alien itu benar-benar ada. Hal itu diketahui dari temuan satelit angkasa mereka di planet Jupiter.

Temuan Ilmuwan di Jupiter

Salah satu bulan di planet Jupiter ternyata dideteksi mempunyai sumber energi, zat organik dan air. Jika benar maka mungkin ada kehidupan lain selain di bumi yang memanfaatkannya untuk hidup, dan mereka juga sedang membuktikannya.

Para ilmuwan yang dimaksud bersama pihak-pihak mereka tengah menciptakan satelit penjelajah yang akan dikirim di tahun 2030-an nanti, satelit itu dinamai Europa Clipper. Oh iya, bulan di Jupiter yang dimaksud tadi bernama Europa.

Kebenaran alien by teknodaim
Bagaimana dengan Kebenaran Alien? | Sains Kompas

Pihak dari European Space Agency juga sedang mengembangkan satelit mereka yang bernama Jupiter Icy Moons Explorer untuk dikirim di tahun 2029. Bulan yang mengelilingi Jupiter tadi adalah 1 dari 64 bulan lainnya yang ada disana.

Bulan Europa pertama kali ditemukan pada tahun 1610 oleh Galileo Galilei, ahli astronomi legendaris dari Italia. Kemudian di tahun 1979, satelit Voyager 1 memotret permukaan Europa yang penuh ngarai dengan permukaan es tebal.


Baca Juga: NASA Temukan 2 Planet Bertabrakan, Fakta?


Tentang Bulan Europa

Satelit yang mengitari planet Jupiter itu memiliki permukaan yang terdiri dari es tebal dan di dalamnya ada air asin. Bulan itu terkandung dari air sedalam 160 km dengan aneka zat kimia dan garam, mantelnya adalah batu silikat, besi dan sulfur.

Dengan terungkapnya hal itu tadi, kemungkinan akan menjadi tanda ada kehidupan di dalam bulan Europa, hal ini disampaikan oleh peneliti dari Universitas Lancaster, Chris Arridge. Namun belum bisa dipastikan apakah ada.

Buat kamu nih yang punya teori atau opini soal alien, menurut kamu gimana nih soal ini. Apakah mungkin ada kehidupan di bulan yang mengelilingi Jupiter itu?


Sumber: Detik Inet

What do you think?