Sukses Bikin Aplikasi, TikTok Akan Membuat Smartphone?

in ,
Vietnam

Tentu kalian sudah tidak asing lagi dengan aplikasi TikTok, walau ada yang menggunakannya atau tidak pernah sama sekali. Pada dasarnya, TikTok adalah aplikasi populer besar yang memungkinkan pengguna merekam sendiri lip-sync ke lagu, dialog dari film, dan masih banyak kreasi lainnya.

Kabar terbaru mengatakan jika perusahaan di balik TikTok, yakni ByteDance akan mengembangkan smartphone baru milik mereka sendiri. Menurut laporan Financial Times, ByteDance akan membuat smartphone milik mereka sendiri. 

Seperti yang kalian harapkan, smartphone tersebut akan datang dengan banyak aplikasi milik ByteDance yang sudah diinstal. Aplikasi tersebut jelas akan menyertakan TikTok, agregator berita Jinri Toutiao, dan kemungkinan besar layanan streaming yang menurut laporan ByteDance sedang dalam tahap pengerjaan.

Dikatakan bahwa CEO ByteDance, Zhang Yiming telah “lama bermimpi” membangun smartphone yang dilengkapi dengan aplikasi milik perusahaan langsung di luar kotak.

Bagi kalian yang belum familiar, ByteDance merupakan sebuah perusahaan yang berbasis di Beijing dan mereka mengakuisisi produsen smartphone bernama Smartisan beberapa bulan yang lalu. 

Kesepakatan itu memberinya portofolio paten perusahaan dan bahkan mempekerjakan beberapa karyawan Smartisan. Sayangnya untuk saat ini masih belum jelas seperti apakah nantinya bentuk dari smartphone ini, dan apa saja spesifikasi yang akan diusungnya.

Namun mengingat popularitas TikTok dan layanan ByteDance lainnya di Cina dan di kawasan Asia, tidak akan mengejutkan jika Asia tetap menjadi fokus utama dengan inisiatif baru ini juga. Jadi, kita nantikan saja kabar selanjutnya dari ByteDance.

0/5 (0 Reviews)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *