Spotify Akan Punya Fitur Video di Aplikasinya, Tiru YouTube Music?

in , ,
Spotify Akan Punya Fitur Video By Teknodaim
Foto Ilustrasi | Fastcompany.com

Sebelum ngebahas soal aplikasi Spotify yang akan punya fitur video, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

Salah satu layanan streaming musik populer sedunia yang ada saat ini adalah Spotify, khususnya di kalangan para pengguna perangkat iOS. Supaya pengguna makin betah dan bisa tetap bersaing dengan layanan serupa, Spotify akan membawa fitur baru.

Fitur Baru Spotify, Bisa Streaming MV

Seorang pengguna Twitter yang merupakan blogger teknologi bernama Jane Manchun Wong membeberkan bocoran mengenai Spotify. Dia mengungkapkan di tampilan Now Playing, kedepannya akan menampilkan video layaknya sebuah MV alias Musik Video.

Manchun sendiri memang sosok yang sering membahas soal fitur dan bocoran yang ada di aplikasi. Dari screenshot yang dibagikannya melalui Twitter, akan ada tab baru di layar Now Playing untuk kedepannya. Jika penasaran, berikut adalah cuitannya:

Tab-tab baru yang dimaksud menampilkan Album Art, Canvas dan Video. Untuk Album Art, itu menjadi gambar Thumbnail atau cover album, sementara Canvas adalah animasi pendek yang disediakan musisi untuk musiknya sendiri, bukan video.

Nah ada tab video terbaru yang nampaknya bakal menampilkan video musik penuh di aplikasi. Namun screenshot yang dibagikannya, fitur yang dimaksud masih harus ditelusuri atau mungkin memang sedang dalam uji coba sebelum resmi dihadirkan.

Jika benar, tak ada informasi soal dari mana Spotify akan mendapatkan video untuk ditampilkan di aplikasinya. Kemungkinan besar mereka akan mengandalkan video dari YouTube, tapi akan sulit mengingat YouTube Music merupakan pesaing mereka.

Spotify sebelumnya pernah menampilkan video di aplikasinya melalui Spotify Shows. Video yang ditampilkan datang dari program televisi seperti The Daily Show dan SportsCenter, namun hasilnya tak bagus. Akankah Spotify akan punya fitur video?

Untuk kemungkinan fitur video yang kedua kalinya ini, belum ada konfirmasi dari Spotify, bisa saja ini benar atau malah akan dihapus dan tak dirilis. Kita tunggu saja.


Sumber: Detik Inet

What do you think?