Teknodaim.com

Resmi Meluncur, Inilah Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy F62 Secara Global

Spesifikasi Dan Harga Galaxy F62
Spesifikasi Dan Harga Galaxy F62

Samsung tidak pernah berhenti untuk mengeluarkan smartphone terbarunya untuk kelas menengah (mid-range). Pasalnya baru-baru ini pabrikan ponsel asal Korea Selatan itu baru saja mengeluarkan ponsel baru mereka dengan kapasitas baterai besar. Ponsel yang dimaksud adalah Samsung Galaxy F62, nah untuk spesifikasi dan harga Galaxy F62 bisa langsung kamu simak lewat ulasan berikut ini.

Dalam pekan ini Samsung bakal merilis smartphone Galaxy F62 di pasar India. Model smartphone teranyar milik Samsung itu lahir dari keluarga F series.

Sama halnya dengan sang pendahulunya Galaxy M51, ponsel terbaru Samsung ini memiliki kapasitas baterai besar yaitu 7.000 mAh. Menariknya lagi smartphone tersebut sudah memiliki teknologi Fast Charging sebesar 25 watt melalui port USB Type-C

Spesifikasi dan Harga Galaxy F62 Secara Global

Spesifikasi Samsung Galaxy F62
Spesifikasi Samsung Galaxy F62 | GSMarena.com

Walaupun HP ini cuma diunggulkan lewat kapasitas baterai yang jumbo, perlu kamu ketahui kalau spesifikasi Galaxy F62 ini dinilai lebih unggul dari Galaxy M51. Mulai dari segi dapur pacunya, Galaxy F62 sudah mengandalkan chipset Exynos 9825. Chipset tersebut digunakan sudah duluan digunakan oleh dua smartphone flagship Galaxy Note 10 dan Note 10 Plus.

JANGAN LEWATKAN •
Link Download Aplikasi CapCut Pro MOD APK Terbaru

Menurut informasi yang Teknodaim dapatkan dari internet, System-on-Chip dari ponsel ini sudah menggunakan kombinasi dua pilihan konfigurasi RAM dan penyimpanan. Yaitu 6/128 GB atau 8/128 GB. Memori internal sudah menggunakan jenis UFS 3.0 untuk melakukan transfer data cepat.

Jika dilihat dari desain, Galaxy F62 sudah menggunakan layar berpanel Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci (resolusi Full HD Plus) serta mengandalkan pelindung layar Gorilla Glass 3. Bagian atas layar depan terdapat lubang punch hole ‘Infinity-O’ sebagai tempat kamera selfie 32 MP.

Kalau di bagian belakang, terdapat empat kamera yang tertampung di dalam sebuah modul persegi. Di dalam modul tersebut terdapat kamera utama 64MP, kamera ultrawide 12MP, kamera macro 5MP, dan kamera depth sensor 5MP.

Ketersediaan dan Harga Galaxy F62

Harga Galaxy F62
Harga Galaxy F62 | techbeezer.com

Selain itu, sudah ada pula fitur pendukung lain mencakup modul pemindai sidik jari yang sudah tertanam bersama tombol power. Lalu sistem operasi Android 11 dengan tampilan antarmuka Samsung terbaru, One UI 3.1 serta sudah mendukung konektivitas NFC.

JANGAN LEWATKAN •
Bocoran Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi K40

Bicara soal harga Galaxy F62 di India sudah dijual mulai 22 Februari seharga 23.999 rupee (sekitar Rp 4,5 juta) untuk varian 6GB/128 GB. Sementara varian 8GB/128GB dibandrol seharga 25.999 rupee (sekitar Rp 4,9 juta).

Menurut informasi yang Teknodaim kutip dari TechRadar, terdapat tiga varian warna yaitu Laser Green, Laser Grey, dan Laser Blue.


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 

Namun belum ada informasi apakah Samsung Galaxy F62 bakal dijual di Indonesia atau tidak. Jadi kita nantikan saja, dan terus pantengin informasi terbaru dari Teknodaim.


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

JANGAN LEWATKAN •
Cara Mengganti Launcher Smartphone Android