Teknodaim.com

Samsung Galaxy A31, A51 dan A71 Turun Harga, Berikut Harga Terbarunya!

Harga Samsung Galaxy A Series Terbaru
Harga Samsung Galaxy A Series Terbaru

Samsung baru-baru mulai memangkas harga tiga smartphone Samsung dari keluarga Galaxy A Series yang sudah dipasarkan di Indonesia. Menurut informasi resmi dari situs resmi Samsung Indonesia, ketiga ponsel tersebut adalah Galaxy A31 (6GB/128GB), Galaxy A51 (6GB/128GB) dan Galaxy A71 (8GB/128).

Lebih lengkap soal penurunan harga smartphone Samsung tersebut bisa kamu lihat lewat tabel berikut di bawah ini.

Harga Smartphone Samsung Turun Harga 2021

ModelHarga TurunHarga Sebelum Turun
Galaxy A31 6GB/128GBRp 3,5 juta 4,2 juta
Galaxy A51 6GB/128GBRp 4,1 jutaRp 4,4 juta
Galaxy A71 8GB/128GBRp 5,5 jutaRp 6,1 juta

Ketiga smartphone milik smartphone di atas itu sudah dirilis cukup lama di Indonesia, yaitu sejak 2020 lalu.

Smartphone Samsung Galaxy A Series Turun Harga Di Indonesia
Smartphone Samsung Galaxy A Series Turun Harga Di Indonesia | samsung

Alasan adanya potongan harga HP Samsung tersebut bisa jadi karena pabrikan asal Korea Selatan itu ingin mengeluarkan model baru di kelasnya.

JANGAN LEWATKAN •
Berikut ini Spesifikasi dan Harga Realme Narzo 20

Model baru yang ingin dirilis Samsung dari keluarga Galaxy A Series adalah Galaxy A32, A52, dan A72. Bahkan ketiga model yang Teknodaim sebutkan itu sudah terdaftar di laman postel Ditjen SDPII Kemenkominfo. Artinya sebentar lagi ketiga perangkat tersebut bakal dipasarkan di Indonesia.

Smartphone Samsung Di Dalam Laman Ditjen Sdpii Kemenkominfo
Smartphone Samsung Di Dalam Laman Ditjen Sdpii Kemenkominfo | postel Ditjen SDPPI

Keempat dari ponsel baru milik Samsung itu sudah lolos uji Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) dan sudah terdaftar di situs P3DN Kemenperin. Itu merupakan salah satu syarat lain yang harus dipenuhi untuk bisa dijual di Indonesia.

Spesifikasi Galaxy A32 5G, A52 dan A72

Galaxy A32 5G sudah mengandalkan layar berukuran 6,5 inci dengan poni sebagai tempat kamera selfie 13MP. Di bagian belakang terdapat empat kamera yang terdiri dari kamera utama 48MP, kamera ultrawide 8MP, kamera macro 5MP dan kamera depth sensor 2MP.

Ponsel yang dibandrol dengan harga termurah yaitu 279 euro atau sekitar Rp 4,7 juta ini mengandalkan chip MediaTek Dimensity 720G, RAM 4/6/8 GB. Serta media penyimpanan 64GB/128GB dengan kapasitas baterai 5.000 mAh dan teknologi fast charging 15 watt.

JANGAN LEWATKAN •
Harga Resmi Samsung Galaxy Note 20 dan Versi Ultra di Indonesia

Galaxy A52 dan A72 belum dirilis secara resmi. Tapi kalau menurut rumor yang beredar Galaxy A52bakal dibandrol harga paling murah 369 euro atau sekitar Rp 6,3 juta. Ponsel tersebut mengandalkan layar AMOLED dengan diagonal berukuran 6,5 inci dengan resolusi Full HD Plus.

Sedangkan Galaxy A72 bakal dibandrol dengan harga termurah yaitu 449 euro atau sekitar Rp 7,6 juta tersebut sudah menggunakan layar Super AMOLED berukuran 6,7 inci resolusi Full HD Plus.


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀


 


Nah itulah beberapa informasi tentang smartphone Samsung. Mulai dari harga smartphone Samsung Turun Harga di Indonesia hingga smartphone terbaru yang bakal dirilis di Indonesia. Bagi kamu yang ingin membeli HP Samsung, sepertinya sekarang adalah waktu yang tepat.


JANGAN LEWATKAN •
Bill Gates Lebih Pilih Android Ketimbang iPhone, Ini Alasannya!

Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.