Teknodaim.com

Yuk Kenalan dengan Aplikasi ClubHouse yang Sedang Booming Saat Ini!

Apa Itu Clubhouse Yang Sedang Booming
Apa Itu Clubhouse Yang Sedang Booming

Sudah tahu belum apa itu ClubHouse? pertanyaan tersebut mungkin dalam beberapa terakhir ini banyak dipertanyakan. Apalagi Teknodaim juga sempat mendapat DM (direct message) dari kawan-kawan yang menanyakan tentang aplikasi ClubHouse. Nah melalui artikel ini Teknodaim ingin membagikan secara lengkap tentang ClubHouse, yuk simak berikut ulasannya.

Apa itu Club House?

ClubHouse adalah salah satu aplikasi media sosial yang mengandalkan audio chat. Nantinya pengguna bisa melakukan interaksi dengan teman lainnya dengan audio di sebuah ruangan virtual.

Perlu kamu ketahui kalau aplikasi ini sudah ada sejak April 2020 lalu. Namun baru belakangan ini saja banyak dibahas setelah Elon Musk populerkan lewat akun Twitter-nya.

Pada kesempatan tersebut, Elon Musk mengajak Presiden Rusia, Vladimir Putin untuk melakukan diskusi melalui aplikasi ClubHouse.

JANGAN LEWATKAN •
Aplikasi Clubhouse Tembus 8 Juta Download di Seluruh Dunia

Lantas, Bagaimana Cara Mendaftar ClubHouse?

Jika kamu sudah tau apa itu ClubHouse, sekarang kamu harus tahu pula apa bedanya.

Kalau sosial media lainnya yang bersifat bebas. Nah untuk ClubHouse sendiri mereka mengandalkan sistem undangan. Jika kamu ingin masuk ke ClubHouse, maka kamu harus ada undangan atau ada orang yang meminta akun kamu untuk bergabung.

Apa Itu Clubhouse Dan Cara Mendaftar Di Clubhouse
Apa Itu Clubhouse Dan Cara Mendaftar Di Clubhouse

Nah setelah mendapat undangan atau diundang oleh pengguna lain, barulah kamu bisa mendaftar seperti biasa. Mengisi nama, username, nomor tlp dan akun kamu bakal masuk ke waiting list.

Nanti akun kamu baru bisa bergabung ke ClubHouse jika salah satu pengguna yang sudah terdaftar pada aplikasi memberikan undangan/rekomendasi.

Perlu dicatat: untuk setiap pengguna ClubHouse hanya bisa mendapatkan 2 undangan untuk bisa dibagikan.

JANGAN LEWATKAN •
Donald Trump Resmi di Banned dari Twitter

Sudah Tersedia Secara Ekslusif di iOS

Disaat pertama dirilis, aplikasi ClubHouse hanya tersedia untuk perangkat iOS dan iPadOS. Tentu ada alasannya, hal tersebut karena iOS dan iPadOS sudah memiliki ekosistem audio dan mikrofon yang baik. Sehingga pengalaman menggunakan ClubHouse yang lebih fokus ke audio bakal lebih maksimal berjalan di perangkat tersebut.

Walapun demikian, besar kemungkinan ClubHouse juga bakal tersedia di perangkat Android. Pasalnya menurut informasi yang Teknodaim peroleh, Alpha Exploration Co,. selaku pengembang ClubHouse mengatakan. Mereka sedang mengembangkan juga aplikasi ClubHouse untuk Android sejak Januari lalu. Namun belum diketahui kapan bakal dirilis.

Apa Bedanya ClubHouse dengan Media Sosial Lain?

Jika dilihat dari keseluruhannya, aplikasi ClubHouse ini hampir sama dengan Discord, atau dengan sosial media lainnya yang sudah menggunakan fitur ruang virtual untuk berinteraksi. Yang membedakan hanya pada sistem pendaftaran yang diterapkan ClubHouse secara eksklusif.

JANGAN LEWATKAN •
Waspada, WhatsApp Kini Terancam Semakin Mudah untuk Diretas!

Selain itu fitur hingga tampilan ClubHouse juga lebih fokus untuk mendengarkan obrolan, wawancara hingga diskusi. Nantinya para pengguna ClubHouse sudah bisa mendengarkan lebih mendalam tentang berbagai topik secara langsung dari narasumber yang berkualitas.

Nah di halaman utama, terlihat daftar ruang dan setiap ruangan terlihat siapa saja yang terdaftar. Bagi pengguna yang ingin bergabung, cukup dengan mengetuknya, dan pengguna bisa membuat ruangannya sendiri.

Tampilan Aplikasi Clubhouse
Tampilan Aplikasi Clubhouse

Menurut Teknodaim sendiri kalau ruang dari ClubHouse sendiri memiliki suasana seperti acara TED Talk. dimana saat narasumber berbicara dan semua orang dapat mendengarkan. Lalu pengguna lain dapat bergabung dalam percakapan ketika pemilik ruangan memberikan izin.


Makin update dengan berita Teknologi! Yuk subscribe ke channel Teknodaim DISINI dan Instagram Teknodaim DI SINI! Bakal ada banyak hal menarik yang bakal Dibahas dan ada banyak kejutan Menarik menanti kalian 😀

JANGAN LEWATKAN •
Begini Cara Menghapus Akun Facebook Secara Permanen

 

Itulah penjelasan tentang apa itu ClubHouse yang sedang banyak dibahas belakangan ini. Jika kamu sudah menggunakan aplikasi ClubHouse, yuk berikan pengalamanmu melalui kolom komentar di bawah ini.


Review Black Shark 3, Smartphone Gaming Terbaik saat ini?


NB: Subscribe channel Teknodaim agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.