BeritaGadget

Qualcomm Bakal Bikin Smartphone Gaming Sendiri!

Percaya atau tidak, pembuat chipset Snapdragon ini memiliki rencana untuk membuat smartphone gamingnya sendiri setelah sukses didunia perchipsetan. Walaupun Qualcomm memiliki chipset buatan di laptop, namun mereka lebih terkenal di pasar mobile. Oleh karena itu, mereka ingin membuat smartphone gaming miliknya dengan mengandalkan chipset buatannya sendiri.

Dua bulan lagi akan ada sebuah acara tahunan yang bernama Qualcomm technology summit. Dalam acara tersebut Qualcomm akan memperkenalkan chipset terbaru mereka, yaitu Snapdragon 875. Qualcomm juga akan merilis smartphone gaming mereka sendiri yang akan menggunakan chipset Snapdragon 875.

Kabarnya chipset tersebut nantinya akan diproduksi oleh Samsung berbarengan dengan Qualcomm. Berbeda dengan pendahulunya yang dibuat oleh Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC), Snapdragon 875 ini akan menggunakan arsitektur 5nm yang pastinya lebih ngebut dan irit.

Qualcomm Berpartner dengan ASUS

Chipset Elite Snapdragon Buat Gaming
Chipset Elite Snapdragon Buat Gaming | Gamebrott

Jika nantinya chipset sekaligus smartphone gaming Qualcomm telah rilis, pasti akan menggegerkan dunia. Karena Qualcomm sendiri terkenal hanya memproduksi chipset, bukan smartphone. Dengan dirilisnya produk tersebut, mereka akan mulai memasuki bidang produk smartphone dengan partnernya, yaitu Asustek.

Pilihan Qualcomm untuk memilih partner ASUS adalah pilihan yang tepat. Karena seperti yang kalian ketahui, ASUS adalah salah satu pembuat produk-produk gaming. Menurut kalian, apakah mungkin nantinya smartphone gaming Qualcomm akan mirip dengan produk smartphone gaming ASUS, yaitu ROG series karena mengetahui Qualcomm adalah partner dari ASUS?

Penjelasan Singkat Apa itu Qualcomm?

Sebagai informasi tambahan, Qualcomm adalah sebuah perusahaan publik yang terletak di Amerika Serikat dan bergerak dalam industri hardware dan komunikasi. Saat ini pusat dari Qualcomm berada di San Diego, California dan dimimpin oleh CEO Steven M. Mollenkopf. Perusahaan ini sudah lama bergerak dalam memproduksi chipset mobile maupun untuk perangkat lainnya.

Perusahaan Pembuat Chipset Snapdragon, Qualcomm
Perusahaan Pembuat Chipset Snapdragon, Qualcomm | Beritagar

Bagi yang belum tahu, chipset Snapdragon 875 nantinya akan menjadi chipset yang akan banyak digunakan oleh vendor smartphone untuk produk flagship mereka. Bahkan kabarnya chipset ini juga sudah dipesan oleh perusahaan vendor smartphone besar dunia. Namun, karena chipset ini flagship, sepertinya harganya lumayan mahal bukan? Hahaha.


Sumber : Gamebrott

What's your reaction?

Related Posts