BeritaAndroidAplikasi

Whatsapp Update Fitur Terbaru di Android, Makin Mirip Telegram?

Whatsapp kembali memperkenalkan beberapa fitur terbaru mereka yang membuatnya semakin mirip dengan Telegram. Salah satu fitur tersebut adalah bisukan notifikasi selamanya. Sama seperti namanya, fitur itu dapat membuat pengguna untuk membisukan notifikasi dari aplikasi Whatsapp untuk selamanya, namun masih bisa mengaktifkan kembali notifikasinya.

Fitur-fitur ini sendiri sebelumnya sudah terdapat di perangkat yang berbasis iOS. Wajar saja, karena Whatsapp memang lebih fokus terhadap perangkat tersebut dibandingkan Android. Nah, kali ini pengguna Android sudah mendapatkan update fitur terbaru dari Whatsapp seperti yang terlihat dibawah ini.

Fitur WhatsApp Terbaru yang Hadir untuk Perangkat Android

Whatsapp Di Platform Ios
Whatsapp di Platform iOS | SelularID

1. Bisukan Notifikasi Selamanya

Seperti yang kalian ketahui, sebelum update ini pengguna hanya dapat membisukan pesan selama 8 jam, 1 minggu dan 1 tahun. Berbeda dengan telegram yang memiliki fitur bisukan notifikasi selamanya. Karena tak ingin kalah, akhirnya Whatsapp juga menanamkan fitur tersebut di aplikasi mereka agar pengguna tidak merasa terganggu oleh notifikasi yang muncul lagi.

2. Bisa Dipakai Dalam 4 Perangkat Sekaligus

Fitur yang kali ini cukup unik, karena kita dapat membuka Whatsapp di 4 perangkat sekaligus secara bersamaan tanpa adanya putusan koneksi. Dengan fitur ini pengguna bisa membukanya di laptop ataupun smartphone tanpa dibatasi. Namun fitur ini masih dalam tahap pengembangan, jadi belum 100% stabil, makanya pengguna harus bersabar untuk bisa menikmati fitur tersebut dengan stabil.

3. Menjadwalkan Pesan Untuk Terhapus

Dengan fitur ini, pengguna tidak perlu lelah untuk menghapus pesan-pesan secara manual. Karena fitur ini berguna sebagai penghapus pesan ketika kita membuat jadwalnya. Karena dulu menghapus pesan seseorang pastinya akan meninggalkan jejak, namun dengan adanya fitur ini, pesan yang terhapus menggunakan fitur jadwal akan hilang tanpa jejak di kedua belah pihak.

4. Membersihkan Storage Usage

Bagi kalian yang bingung mengapa aplikasi Whatsapp memakan penyimpan yang tinggi, mungkin fitur ini akan sangat berguna. Karena dengan fitur ini pengguna dapat menyortir file dan pesan mana yang memakan penyimpan. Namun sayangnya fitur Storage Usage ini juga masih dalam tahap pengembangan, jadi tolong bersabar bagi kalian yang ingin menggunakannya.

Fitur Fitur Terbaru Whatsapp
Fitur Fitur Terbaru Whatsapp | JATIM Times

Ya seperti itulah beberapa fitur terbaru Whatsapp untuk platform Android. Mungkin bagi kalian kurang berguna, namun sebenarnya sangat berguna bagi orang yang membutuhkan. Namun sangat disayangkan beberapa dari fitur tersebut masih dalam tahap pengembangan, jadi pengguna tidak dapat menikmatinya untuk sekarang.


Sumber : CNN Indonesia

What's your reaction?

Related Posts