Teknodaim

    Produk Baru Apple yang Gunakan Prosesor Buatan Sendiri, Ini Skor Benchmarknya!

    Sebelum ngebahas soal Skor Benchmark dari Mac Mini milik Apple, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya. Jika membaca berita sebelumnya, kita tahu bahwa Apple sudah mulai melakukan transisi atau perpindahan penggunaan prosesor dari yang tadinya bergantung kepada Intel, yang kini […]

    Skor Benchmark Mac Mini By Teknodaim

    Sumber Foto Mac Mini | Techradar.com

    Sebelum ngebahas soal Skor Benchmark dari Mac Mini milik Apple, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

    Jika membaca berita sebelumnya, kita tahu bahwa Apple sudah mulai melakukan transisi atau perpindahan penggunaan prosesor dari yang tadinya bergantung kepada Intel, yang kini mereka memilih untuk menggunakan prosesor buatan pabrik sendiri.

    Mac Mini dengan Prosesor A12Z

    Seperti yang sudah diungkapkan sebelumnya, produk pertama Apple yang mulai menggunakan prosesor buatannya sendiri adalah Mac Mini yang ditanami prosesor bernama A12Z. Yang paling dinantikan tentu performa atau hasil dari Benchmark.

    Sebelum bisa menguji performanya secara langsung, tentu skor Benchmark sebuah prosesor perangkat bisa menjadi referensi. Dengan skor yang dimaksud, maka calon pengguna punya patokan soal potensi performa atau perkiraan kekuatannya sendiri.

    Produk Baru Apple yang Gunakan Prosesor Buatan Sendiri, Ini Skor Benchmarknya!

    Belum lama, Apple resmi merilis program Universal App Quick Start Program ke para pengembang yang tertarik untuk mengikutinya. Program tersebut dibuat untuk tujuan mendukung pengembangan aplikasi dan perangkat lunak native basis Apple Silicon.

    BACA JUGA:  Daftar Fitur iOS yang Wajib Dicoba Saat Hari Raya 2024

    Dukungan yang diberikan seperti memberikan dukungan tool dan sumber daya. Salah satu tool yang diberikan ternyata adalah Mac Mini yang dibekali Apple A12Z sebagai prosesornya. Chip perangkat itu sama dengan yang digunakan oleh iPad Pro terbaru.

    Chip dari A12Z sendiri dirilis pada tahun 2018 yang lalu. Meskpun begitu, hasil yang didapat dengan teknologi dua tahun yang lalu itu menghasilkan performa Mac Mini yang terbilang cukup impresif. Skor benchmark A12Z di Mac Mini terbilang bagus.

    Single-core dari A12Z sendiri menghasilkan skor antara 736 hingga 844. Kemudian pada skor Multi-core mendapatkan skor benchmark diantara 2582 hingga 2962.

    Produk Baru Apple yang Gunakan Prosesor Buatan Sendiri, Ini Skor Benchmarknya!

    Kemungkinan chip dari A12Z akan di Improv oleh Apple supaya lebih baik lagi, atau malah teknologinya bisa dibuat lebih canggih lagi. Kita doakan saja untuk demikian.


    Sumber: MacPoin

    AppleBenchmarkMacMac Mini

    In This Article

    Related Posts