Mantan Insinyur Intel Sebut Apple Buang Intel Karena Ada Kecacatan Ini!

Muhammad Solihin

Muhammad Solihin

Sebelum ngebahas soal alasan Intel yang disebut dibuang Apple, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya. Ada hal menarik sekaligus mengejutkan penggemar Intel. Pasalnya Apple kini resmi mengumumkan kalau mereka pindah menggunakan prosesor buatan sendiri berbasis ARM, hasil pertamanya adalah chip […]

Intel Disebut Dibuang Apple By Teknodaim

Sumber Foto Dokumentasi | Gadgetan.com

Sebelum ngebahas soal alasan Intel yang disebut dibuang Apple, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

Ada hal menarik sekaligus mengejutkan penggemar Intel. Pasalnya Apple kini resmi mengumumkan kalau mereka pindah menggunakan prosesor buatan sendiri berbasis ARM, hasil pertamanya adalah chip Apple A12Z yang ditanamkan di produk Mac Mini.

Penyebab Cerainya Intel dan Apple

Dengan berpindahnya CPU atau prosesor untuk produk-produk mereka yang mulai produksi kedepannya nanti, kemungkinan membuat Apple akan terus menggunakan Hardware mandiri tersebut seperti yang dilakukannya pada lini produk iPhone series.

Prosesor yang dikembangkan sendiri oleh Apple untuk Mac di masa depan diklaim memiliki kemampuan atau performa yang tinggi namun konsumsi daya yang sangat rendah alias lebih efisien. Inilah alasan utama Apple melakukan transisi tersebut.

Mantan Insinyur Intel Sebut Apple Buang Intel Karena Ada Kecacatan Ini!
Foto Ilustrasi Chipset Buatan Intel Corporation

Meskipun alasannya sudah terungkap, ada rumor lain yang menyebutkan alasan yang terbilang sensitif. Menurut salah satu mantan insinyur Intel yang bernama François Piednoël, ada alasan dari Intel yang disebut bibuang Apple, lalu apa yang dimaksud?

BACA JUGA:  Samsung Galaxy S21 Vs iPhone 12, Mana yang Lebih Unggul?

Sosok yang disebutkan tadinya mengatakan prosesor Intel memang sudah cacat sejak awal, sisi kecacatan yang dimaksud terdapat pada arsitektur rancangannya. Ini bisa masuk akal, mengingat prosesor Intel pernah punya masalah Meltdown dan Spectre.

2 Kecatatan yang disebutkan tadi merupakan celah keamanan yang disebabkan oleh kecacatan prosesor Intel. Dengan demikian perangkat yang menggunakan prosesor Intel, akan terdampak celah keamanan yang sama. Itu masalah serius di Hardware.

Bahkan untuk prosesor Intel versi terbaru saja, disebutkan masih punya masalah arsitektur yang sama, alias belum sepenuhnya beres. Namun alasan ini belum pasti. Lalu bagaimana menurut kamu soal alasan Intel yang disebut dibuang Apple tadi?


Sumber: MacPoin

AppleApple ChipsetIntelProsesorProsesor Intel Core

Related Posts