Teknodaim

    Situs Peta Wabah Corona Palsu Ini Sebar Malware, Waspada!

    WHO sudah mendeklarasikan wabah virus Corona sebagai sebuah Pandemi, tapi ada saja pihak-pihak yang memanfaatkan situasi waspada ini demi keuntungan tersendiri. Salah satunya adalah pembuat dan penyebar peta wabah Corona palsu. Pelaku peretas menyusupkan malware ke situs-situs palsu yang menampilkan jumlah korban terinfeksi yang mereka buat sendiri. Jadi untuk kalian yang sedang mencari informasi mengenai […]

    Peta wabah corona palsu by teknodaim

    Foto Ilustrasi | CSOonline.com

    WHO sudah mendeklarasikan wabah virus Corona sebagai sebuah Pandemi, tapi ada saja pihak-pihak yang memanfaatkan situasi waspada ini demi keuntungan tersendiri. Salah satunya adalah pembuat dan penyebar peta wabah Corona palsu.

    Pelaku peretas menyusupkan malware ke situs-situs palsu yang menampilkan jumlah korban terinfeksi yang mereka buat sendiri. Jadi untuk kalian yang sedang mencari informasi mengenai peta Corona, hati-hati jangan sampai ke situs tiruan.

    Situs Palsu Mengandung Malware

    Ketika membuka situs tiruan, pengunjung akan dipaksa mengklik setuju supaya mendapatkan notifikasi. Dimana pada notifikasi tersebut pengguna akan disuruh menginstal semacam aplikasi yang di dalamnya sudah ada dimasukan malware.

    Untuk mengelabuhi pengguna atau pengunjung, situs tiruan yang dibuat Hacker memiliki tampilan dan data yang menyerupai sumber atau situs aslinya. Dari segi data, konten yang ditampilkan tiruan sama. Hanya saja kita disuruh instal sesuatu.

    Situs Peta Wabah Corona Palsu Ini Sebar Malware, Waspada!
    Hati Hati Peta Wabah Corona Palsu!

    Jika kamu ingin melihat data korban terinfeksi, korban meninggal dan yang pulih silahkan Klik Disini. Buat informasi-informasi seputar Covid-19, kamu juga bisa mengujungi situs Teknodaim karena kita juga update mengenai berita satu ini.

    BACA JUGA:  Menkominfo: Nonton Film Ilegal Kacaukan Bandwidth

    Situs-situs tiruan yang dimaksud salah satunya adalah coronavirus-real-map.com dan juga coronavirus-realtime.com. Jika menemukan situs yang serupa dan tak dikenali sebelumnya, harus hati-hati. Situs yang asli mengandung arcgis.com.

    Jika kamu diminta supaya menginstal ekstensi atau aplikasi, sebaiknya tolak dan jangan kunjungi situs itu kembali. Ini adalah salah satu modus atau cara pihak tak bertanggung jawab memanfaatkan kesempatan, ada cara licik mereka lainnya.


    Sumber: Detik Inet

    Related Posts