Situs Cek IMEI Masih Sulit Diakses, Beginilah Penjelasan Kemenperin

in
Imei diblokir

Seperti yang telah ramai diperbincangkan beberapa waktu yang lalu, tentang pemblokiran yang dilakukan pemerintah terhadap HP black market (BM) yang IMEI nya tidak terdaftar pada database.

Kemenperin membuat situs https://kemenperin.go.id/imei untuk memudahkan masyarakat mengecek IMEI handphone yang digunakan. Namun akhir-akhir ini situs tersebut tidak bisa di akses atau down.

Apakah yang membuat situs cek IMEI milik kemenperin ini tidak bisa di akses, sehingga membuat banyak orang khawatir terhadap ponsel yang mereka gunakan, apakah ilegal atau tidak.

Berikut Penjelasan Kemenperin Soal Situs Yang Masih Sulit Diakses.

Kemenperin setya utama

Menurut Setya Utama, selaku Kepala Biro Humas Kementerian Perindustrian mengatakan bahwa, saat ini situs tersebut masih sulit diakses oleh para pengguna. Karena pihak kemenperin sedang melakukan perbaikan pada jaringan komputer. 

“Berdasarkan hasil yang di cek oleh Tim Pusdatin, terdapat beberapa perbaikan yang sedang dilakukan pada sistem di jaringan komputer milik Kemenperin. Proses perbaikan jaringan komputer tersebut cukup memakan waktu, karena proses perbaikan besar,” Ujarnya.

Seperti yang kita ketahui, pada 17 Agustus 2019 mendatang pemerintah akan mengeluarkan regulasi registasi IMEI. Nantinya IMEI handphone para pengguna yang tidak terdaftar pada database kemenperin maka akan diblokir.

Nah, buat para sobat pengguna handphone black market harap menunggu nih sampai situs kemenperin bekerja dengan normal untuk mengecek IMEI HP kamu.

Saya juga menyarankan buat para sobat sekalian mulai sekarang belilah HP yang bergaransi resmi.

Jangan lewatkan •
Bagaimana Nasib Pengguna HP Black Market di Indonesia Setelah Diblokir?