BeritaAplikasi

Smartfren Bisa Main Facebook Secara Gratis Berkat Fitur Facebook Flex

Belum lama ini Facebook telah menghadirkan sebuah layanan baru yang memungkinkan pengguna menggunakan Facebook secara gratis. Fitur tersebut benar-benar gratis tanpa memakan kuota internet, bahkan bisa juga diakses ketika kuota internet telah habis yang bernama Facebook Flex. Dengan hadirnya fitur ini di Smartfren, pastinya pengguna yang sering mengakses Facebook tidak perlu lagi mengisi kuota internet.

Smartfren memastikan setiap pengguna dapat menikmati layanan tersebut secara gratis yang sebelumnya telah dapat diakses pada tanggal 1 Oktober lalu. Selain mengumumkan berita Facebook gratis ini, dalam acara mereka juga meluncurkan sebuah produk terbaru yang bernama Kartu Perdana Nonstop (KPN).

Kartu perdana tersebut sangat cocok buat pengguna yang menginginkan kuota full-24 jam. Karena Smartfren sama sekali tidak melakukan pembagian terhadap kuota yang ada di dalam kartu tersebut.

Cara Menggunakan Fitur Facebook Flex

Smartfren Hadirkan Fitur Facebook Flex
Smartfren Hadirkan Fitur di Kartu SIM Mereka, Facebook Flex | Smartfren

Untuk bisa menikmati fitur ini sendiri cukup mudah. Pertama harus memakai kartu sim Smartfen, setelah itu pengguna hanya perlu membuka aplikasi Facebook dan pergi ke pengaturan akun. Jika sudah, pencet menu “Go to Free atau Mode Gratis“. Dengan memencet fitur tersebut, pengguna sudah dapat menikmati Facebook secara gratis. Namun, sayangnya pengguna tidak dapat melihat foto ataupun video ketika menggunakan fitur ini.

Dengan fitur Facebook Flex ini, pengguna hanya dapat melakukan percakapan di dalam pesan, update status, menyetel pengaturan Facebook, dan berkomentar. Jika kalian memencet foto ataupun video dalam mode gratis, Facebook akan memberikan pop up yang meminta untuk memakai kouta internet.

Selaku Chief Brand Officer Smartfren, Roberto Saputra mengatakan “fitur ini kami utamakan untuk orang yang membutuhkan Facebook dikala tidak memiliki kuota internet. Dengan adanya Facebook Flex ini, pasti sangat banyak orang yang terbantu ketika ingin meminta tolong kepada temannya, namun tidak memiliki kuota internet ataupun pulsa”.

Cbo Smartfren, Roberto Saputra
CBO Smartfren, Roberto Saputra | KOMPAS

Telkomsel Sudah Duluan

Bagi yang belum tahu, fitur ini juga sudah terdapat di penyedia jaringan telekomunikasi seperti Telkomsel. Namun untuk penyedia jaringan lainnya, belum terdapat informasi lebih lanjut. Tapi, sepertinya mereka akan menggunakan fitur tersebut nantinya.


Sumber : BISNIS

What's your reaction?

Related Posts