Berita

Laboratorium di China Ingin Membangkitkan Orang Mati, Apa Bisa?

Membangkitkan orang mati memanglah terlihat mustahil, namun salah satu laboratorium di China memiliki keinginan untuk melakukan hal tersebut. Bagi mereka, tidak ada yang namanya mustahil jika dipelajari dengan sungguh-sungguh. Untuk melakukannya, mereka membekukan badan manusia dan membangkitkan mereka kembali dengan sebuah teknologi yang nanti akan ada.

Metode membekukan manusia ini sebelumnya sudah pernah ada, namun sekarang nama istilahnya disebut cryogenic. Beberapa lembaga kesehatan ataupun sains banyak yang mendalami metode ini.

Seperti salah satu laboratorium di China yang bernama Shandong Yinfeng Life Science Research Institute. Laboratorium tersebut sudah melakukan metode membekukan tubuh manusia ini dan disimpan dalam temperatur yang sangat rendah untuk dapat membangkitkan orang mati suatu hari.

Laboratorium Shandong Yinfeng Life Science Research Institute
Laboratorium Shandong Yinfeng Life Science Research Institute | detikInet

Untuk memastikan keamanan terkait kesehatan para pekerja, laboratorium tersebut bekerjasama dengan rumah sakit dan universitas di China. Untungnya, pemerintah China mendukung terkait proyek ini, karena sangat berguna untuk semua area medis di masa depan. Beda dengan AS, pemerintahnya menjaga sangat ketat untuk proyek membangkitkan orang mati, karena hal itu pekerja mendapatkan beban yang berat.

Metode Membangkitkan Orang Mati

Untuk melakukan metode membangkitkan orang mati, laboratorium tersebut menyimpan tubuh yang sudah mati di dalam kontainer yang terbuat dari stainless stell. Di dalam kontainer itu, terdapat nitrogen cair super dingin untuk mengawetkan dan membekukan tubuh manusia.

Contoh Foto Apa Itu Nitrogen
Contoh Foto Apa Itu Nitrogen | ThoughtCo

Manusia pertama di China yang telah pernah menjalani metode ini adalah Du Hong. Dia adalah seorang penulis handal dari Chongqing yang menjalani prosedur tersebut setelah meninggal karena sakit kanker pankreas pada tahun 2015 lalu. Namun, belum ada informasi lainnya terkait orang tersebut, apakah dia sudah kembali dihidupkan, atau masih dibekukan.

Tiga Institute yang Menjalankan Metode Ini

Selain laboratorium di China, ada tiga institusi lainnya yang melakukan metode cryogenic ini di dunia. Seperti Alcor Life Extension Foundation, Cryonics Institute dari Amerika Serikat dan KrioRus dari Rusia. Maklum saja hanya terdapat sedikit yang sudah terkenal terkait prosedur ini. Karena biaya untuk melakukan metode ini cukup terbilang mahal, makanya institute lainnya hanya mendalami ilmu cryogenic secara rahasia.

Saat ini terdapat 10 tubuh mati yang berada di Laboratorium Shandong Yinfeng Life Science Research Institute. Seiringnya berjalan waktu peminat proyek ini semakin banyak. Bahkan, tahun silam lebih dari 100 orang yang mengunjungi mereka terkait soal membangkitkan orang mati ini. Walaupun terlihat mustahil, laboratorium tersebut sangat optimis untuk menjalankan proyek ini.


Sumber : DetikInet

What's your reaction?

Related Posts