Teknodaim

    Set Top Box Bisa Dipakai untuk Nonton YouTube (STB)?

    Apakah Set Top Box (STB) milikmu bisa digunakan untuk menonton YouTube? Temukan jawabannya disini! Tidak semua STB bisa digunakan untuk hal tersebut loh.

    Set Top Box Bisa Dipakai Untuk Nonton Youtube (stb)

    Set Top Box Bisa Dipakai untuk Nonton YouTube (STB)? | Make Tech Easier

    Seperti yang kita ketahui, sekarang rakyat Indonesia diharuskan untuk menggunakan Set Top Box (STB) agar bisa menonton siaran TV. Soalnya jenis sinyal TV Analog sudah diputus, terutama di wilayah sekitar Jabodetabek.

    Tapi yang jadi pertanyaannya kali ini adalah, apakah STB bisa digunakan untuk nonton YouTube? Jika kamu penasaran dan ingin mengetahui jawaban dari pertanyaan tersebut, kamu bisa menyimaknya dibawah ini ya!

    Set Top Box Bisa Dipakai untuk Nonton YouTube (STB)?
    Ilustrasi Set Top Box (STB) | Suara Merdeka

    Set Top Box Dipakai untuk Menonton YouTube

    STB sendiri memiliki kemampuan yang berbeda-beda, ada yang hanya bisa digunakan untuk menonton saluran TV digital dan ada pula yang bisa digunakan untuk nonton YouTube. Terlebih lagi, rata-rata STB sekarang itu bisa membuat TV kita menjadi Android loh.

    https://youtu.be/Ara-GBeBEo0

    Jadi, bagi kamu yang ingin mengetahui apakah STB yang kamu beli bisa menonton YouTube atau tidak, sebaiknya nonton saja video diatas ini. Selain itu, kamu juga bisa melihat list dibawah, apakah STB kamu termasuk dalam perangkat DVB-T2 atau yang bisa digunakan untuk menonton YouTube.

    • Tanaka T2
    • Evercoss STB Max
    • Advan Digipro
    • Luby Digitant
    • Welhome Crown
    • Matrix Burger DVB-T2
    • Matrix DVB-T2 Apple Kuning
    • Matrix Garuda DVB-T2
    BACA JUGA:  Cara Memasukkan Kode Biss key ke Semua Jenis Receiver, Lengkap!

    Jika kamu merasa penjelasan diatas terlalu ribet, lihat saja pada STB tersebut, apakah ada port dongle WiFi atau tidak. Jika ada, kamu bisa membeli USB WiFi Adapter dan menggunakannya untuk menonton YouTube di TV kamu dengan cara mengkoneksikannya ke jaringan internet.

    Kamu juga bisa menyalakan TV kamu lalu cek di pengaturan, apakah ada fitur WiFi atau tidak. Jika ada, kamu hanya perlu menyalakan fitur tersebut dan sambungkan ke WiFi milikmu. Kamu juga bisa menggunakan hotspot dari HP disini, jadi tidak perlu khawatir jika kamu tidak memiliki jaringan WiFi seperti Indihome dan semacamnya.

    Set Top Box Bisa Dipakai untuk Nonton YouTube (STB)?
    Ilustrasi WiFi di TV Android | Google Support

    Setelah terkoneksi ke jaringan internet, sekarang kamu hanya perlu membuka aplikasi YouTube di TV kamu. Jika tidak ada, kamu bisa mendownloadnya lewat Browser bawaan dari Set Top Box (STB) milikmu tersebut.

    Jika STB milikmu merupakan perangkat yang bisa membuat TV menjadi Android, maka kamu tidak perlu mendownload apa-apa lagi. Karena biasanya sudah terinstal berbagai macam aplikasi di STB tersebut, seperti YouTube, Netflix, Disney+ dan masih banyak lagi.

    BACA JUGA:  15 Rekomendasi Set Top Box TV Digital Terbaik 2022
    TVTV Box AndroidTV Digital

    In This Article

    Related Posts