BeritaGadgetKamera

Samsung Akan Kembangkan Sensor Kamera Ponsel 600 MP?

Sebelum bahas soal rumor sensor kamera ponsel 600 MP Samsung, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

Sebelumnya ada informasi yang masih berstatus rumor mengatakan bahwa Samsung tengah mengembangkan sensor kamera beresolusi 200 Megapiksel untuk ponsel. Kini produsen asal Korea Selatan itu disebut akan membawa inovasi baur kamera 600 MP.

Kamera Ponsel Berkemampuan 600 MP

Sebelumnya sensor kamera buatan Samsung yang tercanggih adalah sensor beresolusi 108 Megapiksel yang diperkenalkan di tahun 2019 kemarin. Ini juga sudah digunakan.

Sekarang mereka punya target yang lebih ambisius, disampaikan Yongin Park selaku ketua bisnis sensor Samsung di blog resmi Samsung. Target yang dimaksud Samsung berniat untuk menciptakan sensor kamera mengalahkan kemampuan mata manusia.

Sensor Kamera Ponsel 600 Mp By Teknodaim
Foto Ilustrasi | Updatefever.com

Yongin Park menyebut bahwa kemampuan mata manusia saat setara dengan sensor 500 Megapiksel. Dan Sebagai perbandingan, kamera DSLR modern bersensor 40 MP dan kamera smartphone 12 MP, masih jauh dibandingkan kemampuan mata manusia.

Sensor kamera ponsel 600 MP adalah inovasi kecanggihan yang dimaksudkan akan bisa melewati kemampuan mata manusia. Samsung menyeimbangkan kebutuhan resolusi dan ukuran piksel dengan metode khas mereka yaitu Advanced Pixel Binning.

Jika sensor 64 MP menggunakan 2×2 Pixel Binning, maka 108 MP menggunakan 3×3 Pixel Binning untuk meningkatkan cahaya yang diserap. Sayangnya untuk 600 MP belum dijelaskan detailnya dan apakah menggunakan Pixel Binning serupa atau tidak.

Berdasarkan perkiraan, jika ada sensor kamera beresolusi 600 MP kemungkinan tentu ukurannya tidak bisa dibuat sama seperti ukuran sensor kamera ponsel yang sudah ada saat ini. Bagaimana menurut kamu? Mungkin ada tanggapan, tulis di bawah ya.


Sumber: Detik Inet

What's your reaction?

Related Posts