BeritaGadgetHardwareKameraSmartphone

Akan Segera Hadir Kamera Ponsel 250 MP, Buatan Siapa?

Sebelum bahas soal sensor kamera ponsel 250 MP besutan Samsung, Teknodaim mau ngasih tau nih kalau kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana tersedia berbagai konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

Perlahan tapi pasti, Samsung mulai hadirkan teknologi sensor kamera canggih untuk digunakan di produk-produk smartphone kedepannya. Ini menarik, setelah terungkap akan punya sensor berkemampuan 600 MP, kini mereka memulainya dengan 250 MP.

Sensor Kamera Ponsel ISOCELL 250 MP

Produsen perangkat dan komponen asal Korea Selatan Samsung, akan menciptakan sensor kamera berukuran kurang lebih 1 inci yang merupakan sensor beresolusi 250 MP. Dengan demikian, maka hal itu akan menambah ketebalan kamera pada ponsel.

Untuk saat ini saja, sensor dengan kemampuan 64 MP S5KGW2 ukurannya 1/1,72 inci, sedangkan 108 MP S5KHM1 berukuran 1/1,33 inci. Sayangnya detail atau informasi yang jelas soal sensor 250 MP kemungkinan akan terungkap tahun 2021 mendatang.

Sensor Kamera Ponsel 250 Mp By Teknodaim
Gambar Promosi Samsung | Doidpoin.com

Sebelum sensor berkemampuan 250 Megapiksel, Samsung untuk sekarang masih harus menyelesaikan riset dan pengembangan sensor kamera 150 MP. Namun tentu saja kita berharap sensor kamera canggih itu bisa hadir dalam waktu yang dekat ini.

Berdasarkan informasi, disebutkan kalau sensor 150 MP akan digunakan pertama kali oleh produsen ponsel populer asal China yaitu Xioami. Disebutkan pula kalau produk yang dimaksud akan diperkenalkan akhir tahun ini. Jadi semakin tidak sabar bukan?

Kemudian dari pesaingnya, Oppo dan Vivo juga disebutkan akan mengadopsi sensor berkemampuan 150 Megapiksel tersebut. Namun sayangnya mereka baru akan rilis produk itu tahun 2021 mendatang. Kamu punya tanggapan atau ekspetasi tersendiri?


Sumber: Detik Inet

What's your reaction?

Related Posts