Begini Respon Apple Mengenai Usulan Harus Gunakan USB Type C, Menolak?

in , ,
Respon apple tentang usulan by teknodaim
Foto Produk Apple | TechSpot

Setelah Komisi Eropa melayangkan usulan yang agak menekan agar semau produsen ponsel hanya menggunakan 1 jenis konektivitas saja, termasuk Apple. Respon Apple tentang usulan tersebut mungkin bisa mengguncangkan mereka.

Apple dengan tegas menolak usulan UU Uni Eropa yang meminta mereka sebagai salah satu brand ponsel untuk hanya membekali produk-produk smartphone mereka dengan konektivitas USB Type C saja. Apa alasan penolakan mereka itu?

Apple dan UU Usulan

Apple mengatakan kalau usulan yang mengharuskan iPhone-iPhone mereka supaya hanya mengusung USB Type C akan menghambat inovasi. Terutama pada produk mereka yang sering menggunakan konektor Lightning tersebut (iPhone).

Apple saat ini baru mengusung konektivitas USB-C pada produk-produk mereka yang lain seperti Macbook dan iPad Pro. Begini jelas-jelas ya, mereka menolaknya.

Respon apple tentang usulan by teknodaim
Sampah Elektronik | Akurat.co

Apple mengatakan dengan tidak ditetapkannya USB-C pada produk iPhone baru, memberikan efisiensi kepada konsumen karena mereka masih bisa menggunakan charger lama yang cocok. UU Uni Eropa juga disebut mengancam ekonomi global.

Dari pihak Komisi Eropa sendiri, saran atau usulan yang diumumkan merupakan langkah untuk bisa mengurangi sampah elektronik. Berlawanan dengan Apple malah mengatakan langkah tersebut akan lebih menambah sampah elektronik.

Mengenai respon Apple tentang usulan UU Rancangan Komisi Eropa tadi, gimana nih menurut kamu? Haruskah semua produsen hanya menggunakan USB Type C?


Sumber: Detik Inet