Berita

Resmi, Sony Akuisisi Media Streaming Anime Crunchyroll

Selamat pagi sobat Teknodaimers! Di pagi hari yang cerah ini, Teknodaim akan membawakan sebuah berita singkat yang berhubungan dengan anime. Bagi kalangan otaku, pasti sudah tahu dong dengan media streaming anime bernama Crunchyroll. Selain anime, Crunchyroll juga menyediakan layanan baca manga dan juga media streaming dorama.

Crunchyroll sendiri sudah lama menjadi milik perusahaan raksasa telekomunikasi, yaitu AT&T. Kini, kepemilikan Crunchyroll sudah berpindah ke tangan raksasa teknologi Jepang, yaitu Sony.

Detail Akuisisi dan Misi Sony

Kerja Sama Crunchyroll dengan Funimation | Nerdreactor.com
Kerja Sama Crunchyroll dengan Funimation | Nerdreactor.com

Kesepakatan Sony untuk mengakuisisi Crunchyroll pertama kali tersiar pada bulan Desember 2020. Ketika itu, terlihat Crunchyroll bergabung dengan Funimation, media streaming anime milik Sony, di bawah satu atap. Tujuan akhir dari penyatuan keduanya di bawah satu atap adalah untuk mengembangkan “pengalaman berlangganan anime terpadu sesegera mungkin,” kata Tony Vinciquerra, pimpinan sekaligus CEO Sony Pictures Entertainment, dalam sebuah pernyataan.

Melansir dari The Verge, Kesepakatan ini bernilai $1,175 miliar. AT&T sendiri akan menggunakan dana tersebut untuk membantu membayar utang yang terkumpul dari pengeluarannya bagi media streaming tersebut.

Sementara itu, Sony berencana menggunakan layanan Crunchyroll untuk memperluas jejaknya di bisnis streaming anime.

“Dengan tambahan Crunchyroll, kami memiliki kesempatan yang belum pernah ada sebelumnya untuk melayani para penggemar anime, dan memberikan pengalaman anime di semua platform yang mereka pilih. Mulai dari teater, acara, hiburan rumah, game, streaming, TV linier — di mana pun dan dengan cara apapun penggemar ingin merasakan anime mereka,” kata Tony Vinciquerra, dikutip dari The Verge.

Gimana sobat Teknodaimers? Adakah pendapat yang ingin kalian utarakan mengenai berita barusan? Mimin sendiri menyambut baik berita ini. Karena sekarang Crunchyroll sudah jadi milik Sony, mungkin nanti pembeli PS5 bakalan dikasih bonus gratis nonton anime di Crunchyroll selama setahun, wkwkwk.

What's your reaction?

Related Posts