BeritaGadget

PS5 Sangat Laris di Jepang, Sony: Diluar Ekspektasi

Pada tanggal 12 November kemarin, Sony mulai melakukan penjualan perdana kepada konsol gaming terbarunya, yaitu PS5. Namun siapa sangka, ternyata sebelum penjualan perdana dimulai, PS5 ini sendiri sudah habis dipesan oleh orang-orang dengan cara pre-order di Jepang.

Sony sendiri mengatakan hal ini diluar ekspektasi mereka. Namun menurut para analis hal ini terbilang tidak mengejutkan, soalnya PS4 saja sudah sangat booming pada perilisannya, apalagi penerusnya.

Sony Ps4
Sony PS4 | Pocket-lint

Sony sebelumnya mengklaim penjualan PS5 ini akan melebihi 100 juta unit dalam jangka panjang. Mereka mengklaim bakal mengalahkan penjualan PS4 yang sebelumnya target penjualannya sudah mencapai angka tersebut. Sony juga mengatakan mereka sangat bersemangat dan memiliki komitmen yang tinggi atas berhasilnya penjualan PS5 yang akan melampaui PS4 ini.

Sebagai Director & Vice President Sony Corp, Hiroki Totoki mengatakan kami optimis tentang prospek penjualan PS5. Kami juga sudah memprediksi penjualan PS5 ini pasti akan melampaui PS4.

Karena saat ini sedang pandemi COVID-19, Sony mengatakan mereka hanya menjual PS5 secara online di Jepang untuk mempertahankan physical distancing atau jaga jarak. Perusahaan tersebut pun juga mengatakan kepada konsumen untuk tetap aman saja dirumah dengan cara membeli PS5 secara online.

PS5 Dijual Secara Online di Jepang
PS5 Dijual Secara Online di Jepang | Kompas Tekno

Aksesoris dan Game di PS5

Oh iya, Sony sendiri juga menjual sejumlah aksesoris pendukung untuk PS5 ini loh. Aksesoris tersebut sendiri ada di Global dan juga Indonesia, seperti Pulse 3D wireless headset seharga Rp 1.699.000, DualSense wireless Controller seharga Rp 1.269.000, HD Camera seharga Rp 999.000, DualSense Charging Station seharga Rp 499.000 dan Media Remote seharga Rp 499.000.

Untuk gamenya sendiri terdiri dari A Demon’s Souls Remake seharga Rp 1.029.000, Sackboy a Big Adventure seharga Rp 879.000, Marvel’s Spider-Man: Miles Morales Ultimate Edition seharga Rp 1.029.000, Marvel’s Spider-Man: Miles Morales seharga Rp 729.000 dan satu game gratis Astro’s Playroom.

Bagi yang belum tau, PS5 saat ini sangat laris di Jepang. Bahkan banyak konsol game tersebut yang dijual lebih dari USD $900 di pasar loak terkemuka Jepang, Mercari, Inc. Karena larisnya penjualan ini, banyak juga penimbun yang melakukan pembelian terhadap PS5. Mereka melakukan hal tersebut untuk menjualnya lebih dari harga yang dijual oleh Sony.


Sumber : Selular ID

What's your reaction?

Related Posts