Ponsel dengan Kamera 192 MP Dipersiapkan Rilis, dari Vendor Mana?

in , , , ,
Ponsel Dengan Kamera 192 Mp By Teknodaim
Kamera Belakang Smartphone | Newsmaker.news

Sebelum kita bahas soal kehadiran ponsel dengan kamera 192 MP, Teknodaim mau ngasih tau bahwa kita sekarang punya Channel YouTube. Dimana disana kamu bisa menemukan konten video Tutorial, Review dan lain-lain, jadi klik tombol Subscribe ya.

Persaingan antara produsen ponsel makin ramai setelah Xiaomi sukses memboyong produk ponsel dengan kamera tercanggihnya ke market global, yaitu Mi CC9 Pro. Saat ini, Mi CC9 Pro milik Xiaomi itu hadir dengan kamera yang berkemampuan 108 MP.

Kabar panas berhembus baru-baru ini, pasalnya disebutkan bahwa ponsel dengan kamera 192 Megapiksel sudah dalam tahap pengembangan dan dipersiapkan. Ini masih sebatas rumor, dan bersumber dari Digital Chat Station melalui sosmed Weibo.

Produsen Ponsel Garap Kamera 192 MP

Ponsel dengan kamera 192 MP yang dimaksud tentunya harus didukung oleh Chipset yang mampu menunjang kemampuannya. Sumber kabar soal sensor kamera HP 192 juga menyebut teknologi kamera itu dipadukan dengan Chipset garapan Qualcomm.

Chipset yang dimaksud adalah Snapdragon 765 yang memang mampu menunjang dukungan kamera hingga 192 Megapiksel. Chipset itu mendukung snapshot atau tidak menyediakan HDR dan pemrosesan multi-frame, inilah Screenshoot sumber kabar ini:

Ponsel Dengan Kamera 192 Mp By Teknodaim
Screenshoot di Platform Weibo

Sayangnya belum diketahui dan tidak disebutkan sumber produsen manakah yang menggarap ponsel dengan kamera 192 MP nantinya. Hanya saja, Digital Chat Station menyebutkan bahwa penggarapnya adalah pabrikan yang tidak diduga sebelumnya.

Jika selama ini yang sering membawa teknologi kamera beresolusi tinggi adalah dua brand raksasa yaitu Xiaomi dan Samsung, mungkinkah yang menggarap produk HP berkamera 192 Megapiksel ini bukan mereka? Apa jangan-jangan itu adalah Huawei.

Orang-orang yang melihat postingan itu menyebutkan berbagai nama produsen, dan salah satu yang paling banyak diduga akan menggarapnya adalah LG. Vendor tersebut juga berasal dari Korea Selatan seperti Samsung. Kita akan tau tidak lama lagi (Mei).

Namun sebagai informasi, LG memang akan mengumumkan ponsel barunya bulan depan. Dan jika kamu melihat bocoran dari Digital Chat Station, HP yang dimaksud juga akan diumumkan bulan Mei. Jadi kemungkinan besar iya, gimana menurutmu?


Sumber: Detik Inet

What do you think?